Lagi Pusat Kuliner Sinjai Direndam Banjir

Peristiwa banjir tersebut bukan kali pertama. Tetapi peristiwa air banjir merendam pust kuliner tersebut setiap tahunnya yang hingga saat ini belum di

Lagi Pusat Kuliner Sinjai Direndam Banjir
Syamsul Bahri/Tribun Timur
Wakil Bupati Sinjai bersama petugas BPBD Sinjai lewati air banjir di Jl Tondong Sinjai, Minggu (26/5/2019). 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA- Pusat Kuliner Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan kembali direndam air banjir hujan pada Minggu (26/5/2019). 

Jalan tersebut direndam banjir setelah Kbupaten Sinjai diguyur hujan deras sepanjang Minggu tadi.

TRIBUNWIKI: Jadi Korban Bully Saat SMP, Ini Profil Jawara Asias Next Top Model Ayu Gani

Film Makassar Anak Muda Palsu Bakal Tayang 4 Juli 2019, Ceritakan Dinamika Mahasiswa yang nge-Kos

Peristiwa banjir tersebut bukan kali pertama. Tetapi peristiwa air banjir merendam pust kuliner tersebut setiap tahunnya yang hingga saat ini belum ditemukan solusinya oleh pemerintah setempat. 

Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, didampingi oleh Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sinjai Budiaman, dan Dandim 1424 Sinjai Oo Sahrojat turun meninjau langsung titik banjir  tersebut.

Wakil Bupati Sinjai bersama petugas BPBD Sinjai lewati air banjir di Jl Tondong Sinjai, Minggu (26/5/2019).
Wakil Bupati Sinjai bersama petugas BPBD Sinjai lewati air banjir di Jl Tondong Sinjai, Minggu (26/5/2019). (Syamsul Bahri/Tribun Timur)

Wabup Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong mengatakan perlu menyusun langkah-langkah antisipati penanggulangan banjir sebagai langkah cepat, karena sudah mendesak untuk dilakukan karena setiap saat tiba-tiba banjir, khususnya di area jalan Jenderal Sudirman dan jalan Tondong.

" Sudah saatnya dipikirkan solusinya agar pada dimasa yang akan datang tidak banjir lagi," kata Kartini Ottong.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa harus ada pembuatan drainse dekat lereng gunung dan agar airnya tidak langsung masuk kerumah penduduk.

Selain itu Kartini juga menghimbau kepada masyarakat yang ada disekitar lokasi banjir, untuk tetap berhati-hati dan waspada karena curah hujan semakin tinggi.

Sementara itu Plt. Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sinjai Budiaman mengatakan bahwa dari hasil pemantauan Wakil Bupati Sinjai terhadap kondisi banjir hari ini.

Wabup langsung mengundang instansi terkait untuk melakukan rapat kerja pada hari ini, Minggu, 26 Mei 2019, pukul 13.00 Wita di rumah jabatan Wakil Bupati Sinjai. (*)

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved