Citizen Reporter

3 Hari di Makassar, KRI Dewaruci Kembali Berlayar Menuju Surabaya

Kapal Legendaris kebaggaan TNI AL yang memiliki tiga layar tiang tinggi KRI Dewaruci melepas tali tambat di Makassar untuk bkembali ke Surabaya

3 Hari di Makassar, KRI Dewaruci Kembali Berlayar Menuju Surabaya
Lantamal VI
Kapal Legendaris kebaggaan TNI AL yang memiliki tiga layar tiang tinggi KRI Dewaruci melepas tali tambat di Makassar untuk berlayar kembali ke Surabaya, Sabtu (25/05/2019). 

Makassar - Kapal Legendaris kebaggaan TNI AL yang memiliki tiga layar tiang tinggi KRI Dewaruci melepas tali tambat di Makassar untuk berlayar kembali ke Surabaya, Sabtu (25/05/2019).

Setelah selama 3 hari di Kota Makassar melaksanakan rangkaian kegiatan bersama Taruna-Taruni AAL (Akademi Angkatan Laut) Tingkat II Korps Pelaut Angkatan Ke-66 yang tergabung dalam Latihan dan Praktek (Lattek) Navigasi Astronomi.

Dalam rilis yang diterima Tribun dari Dispen Penerangan Lantamal VI, pelepasan ini diiringi drum band dari Satuan Musik (Satsik) Lantamal VI KRI Dewaruci yang diKomandani Letkol Laut (P) Waluyo bergerak meninggalkan kota Makassar.

Pada acara pelepasan KRI Dewaruci, Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Wadan Lantamal VI) Makassar Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas mewakili Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono S.H, M.Tr (Han) melepas kapal legendaris kebanggaan bangsa tersebut dengan upacara tradisi pelepasan khas TNI AL.

Selama 3 hari di kota Makassar, KRI Dewa Ruci telah melaksanakan serangkaian kegiatan bersama Taruna-Taruni AAL Korp Pelaut Angkatan Ke-66 yakni kunjungan kehormatan ke Forkopimda Sulsel, Wisata juang ke Benteng Rotherdam, Taruna-AAL menerima kunjungan dari siswa-siswa sekolah dan masyarakat (Open Ship) , melaksanakan Promosi ke SMU 1 dan SMU 5 Makassar, serta buka puasa bersama Forkopimda Sulsel di geladak KRI Dewa Ruci

Turut hadir dalam pelepasan KRI Dewa Ruci tersebut, Para Asisten Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI , para Kasatker dan Kadis Lantamal VI serta tim merplug Lantamal VI.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved