TRIBUNWIKI: Google Doodle Rayakan Kemerdekaan Yordania, Yuk Simak Sejarahnya

Memperingati kemerdekaan Yordania, Google Doodle menampilkan animasi bendera bergerak, Sabtu (25/5/2019).

TRIBUNWIKI: Google Doodle Rayakan Kemerdekaan Yordania, Yuk Simak Sejarahnya
Google Doodle
Google Doodle 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Memperingati kemerdekaan Yordania, Google Doodle menampilkan animasi bendera bergerak, Sabtu (25/5/2019).

Bendera Yordania ditampilkan seperti tertiup angin dan berada di atas tulisan google.

Gambar tersebut juga berlatar belakang gambar awan berwarna putih dan biru.

Bagaimana sejarah negara Yordania?

Dilansir dari wikipedia, pada zaman dahulu, wilayah yang kini bernama Yordania merupakan jantung peradaban kuno yang diuntungkan oleh letak geografisnya di kawasan Bulan Sabit Subur yang meliputi Babilonia dan Kanaan.

Sambut Hafiz Palestina, Pejabat dan Personel Polres Bulukumba Lelang Amal

Siapa Dua Purnawirawan yang Indonesia Police Watch Sebut Dalang Kerusuhan? Ganjar Sebut Sengkuni

Kemudian, Yordania menjadi rumah bagi beberapa kerajaan kuno meliputi: Kerajaan Edom, Moab, Ammon, dan kerajaan Nabath yang menonjol: Petra.

Tetapi, melintasi berbagai era sejarah yang berbeda-beda, sebagian wilayah negara ini menjadi berada di bawah kendali beberapa kekuatan tetangga, seperti Mesir Kuno pada masa peperangannya dengan Babilonia dan Hittit.

Pada beberapa peride yang berlainan oleh Bani Israil yang diambil pada masa penahanan Babilonia, dan yang kemudian dikalahkan oleh Bani Moab seperti yang tertulis dalam Batu Moab.

Lebih jauhnya, dan karena lokasinya yang strategis di pertengahan dunia kuno, Yordania juga di bawah kendali kekaisaran-kekaisaran kuno Yunani, Persia, Romawi, dan yang berikutnya oleh Bizantium.

Masih, orang Nabath mendirikan kerajaan merdeka yang meliputi sebagian besar wilayah Yordania modern dan wilayah lain yang berdekatan, selama beberapa abad, sebelum akhirnya ditaklukkan oleh Kekaisaran Romawi.

Halaman
1234
Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved