Ramadan 2019

Serunya Lomba Masak Pakai Kompor Induksi

Dengan hadirnya kompor induksi kegiatan memasak menjadi lebih hemat serta aman digunakan.

Serunya Lomba Masak Pakai Kompor Induksi
handover
PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Makassar Utara menggelar lomba memasak menggunakan kompor induksi di Taman Pakui Sayang, Makassar, Sabtu (25/5/2019). Lomba ini dimeriahkan 18 peserta. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Memasyarakatkan hidup moderen menggunakan kompor induksi, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Makassar Utara menggelar event lomba memasak 100% menggunakan kompor induksi di Taman Pakui Sayang, Makassar, Sabtu (25/5/2019).

Lomba masak tersebut melibatkan 18 peserta dari pihak internal maupun eksternal PLN yaitu pihak Pemprov Sulsel, media, dan PLN.

Manager UP3 Makassar Utara, Yuli Ashaniais menjelaskan PLN memberikan sensasi memasak yang berbeda dengan kompor induksi.

“Selain itu modernisasi khususnya dalam kehidupan masyarakat merupakan bagian dari visi PLN untuk masa depan. Dengan hadirnya kompor induksi kegiatan memasak menjadi lebih hemat serta aman digunakan,” tuturnya dalam rilis yang diterima tribun-timur.com.

Baca: Manajemen FKS Land Buka Puasa bersama Warga Parangloe

Baca: Late Nite Sale TSM Makassar Padat, Tenant Pakai Sistem Buka Tutup

“Memasak menggunakan kompor listrik dalam setiap kegiatan memasak akan menjadi lebih hemat dan lebih aman digunakan. Saya ikut mendukung dan mengapresiasi adanya perlombaan kompor listrik yang diselenggarakan oleh PLN ini,” lanjutnya.

Dikatakan, menggunakan kompor listrik akan lebih bersih, sangat mudah, dan terlihat modern. Jadi peralatan pun terlihat up to date.

Sekadar informasi, pemakaian kompor Induksi untuk memasak selama satu jam lebih hemat 18% dibanding kompor energi lain.

Untuk kompor Induksi daya listrik 1.300 Watt, dengan penggunaan kWh selama satu jam hanya menyerap 1,2 kWh energi listrik atau kurang lebih setara Rp 1.760.(*)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved