Selamat! Kabupaten Wajo Raih Opini WTP, Bupati Ini Keberhasilan Semua Elemen

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD tersebut, diberikan bersamaan dengan lima kabupaten lainnya di Sulsel untuk tahun anggaran 2018.

Selamat! Kabupaten Wajo Raih Opini WTP, Bupati Ini Keberhasilan Semua Elemen
Hardiansyah/Tribun Wajo
Pemerintah Kabupaten Wajo meraih opini Wajar Tanpa Terkecuali (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan (BPKP Sulsel), Jumat (24/5/2019) kemarin.

TRIBUN-WAJO.COM, SENGKANG - Pemerintah Kabupaten Wajo meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dari Badan Pemeriksaan Keuangan Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan (BPKP Sulsel), Jumat (24/5/2019) kemarin.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD tersebut, diberikan bersamaan dengan lima kabupaten lainnya di Sulsel untuk tahun anggaran 2018.

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulawesi Selatan, Wahyu Priyono dalam sambutannya mengatakan, dalam pemeriksaan yang dilakukan BPK senantiasa didasarkan pada integritas, independensi dan profesionalisme.

 Jokowi-Amin Diminta Perhatikan Nasib Petani

Patelki Tunjuk Kota Makassar Tuan Rumah Rapimnas IX

"Tujuannya agar kinerja keuangan daerah bisa dikelola sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang ada, sehingga diharapkan bisa terwujud efisiensi dalam penggunaan anggaran keuangan daerah," katanya.

Lebih lanjut, bagi daerah yang belum berhasil meraih opini pemeriksaan WTP, diminta jangan berkecil hati, tetapi harus tetap berupaya meningkatkan kinerja keuangan.

"Karena kesalahan dalam pengelolaan keuangan atau anggaran itu tidak semuanya berjalan lancar, pasti ada catatan-catatan kecil yang harus dibenahi," katanya.

Sementara, Bupati Wajo, Amran Mahmud yang menerima opini WTP tersebut mengatakan, hal ini adalah keberhasilan seluruh elemen di Kabupaten Wajo.

Baca: Buka Puasa IMPS, Mahasiswa Selamati Prestasi WTP Soppeng

Mantan Ketua MK Hamdan Zoelva Sebut Prabowo Bisa Berbalik Menang Pilpres 2019 Jika Lakukan Ini

"keberhasilan Kabupaten Wajo meraih opini WTP merupakan keberhasilan dari semua jajaran pemerintahan kabupaten dan juga DPRD Wajo serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Wajo," katanya.

Penyerahan opini WTP tersebut digelar di Aula BPKP Sulsel. Bupati Wajo, Amran Mahmud didampingi Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Muhammad Yunus Panaungi. (TribunWajo.com)

Laporan wartawan Tribun Timur @dari_senja

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved