PSMTI Sulsel Akan Gelar Donor Darah Ramadan di Enam Gereja

Ketua Harian PSMTI Sulsel, Emmy Jita menjelaskan, sebelumnya telah dilakukan kegiatan yang sama di Mall Pinisi Point beberapa waktu lalu.

PSMTI Sulsel Akan Gelar Donor Darah Ramadan di Enam Gereja
fahrizal/tribun-timur.com
Donor darah Ramadan yang digelar PSMTI Sulsel di Pipo Mall beberapa waktu lalu. PSMTI kembali akan menggelar donor darah Ramdan di enam gereja, Minggu (26/5/2019) mendatang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulawesi Selatan akan kembali menggelar kegiatan donor darah Ramadan, Minggu (26/5/2019).

Kali ini, acara yang bekerja sama Palang Merah Indonesia (PMI) dilaksanakan di enam gereja dan satu pusat perbelanjaan di Kota Makassar.

Lokasi pelaksanaan yakni di Gereja YHS, Gereja Petra, Gereja Filadelfia, Gereja Paroki Santo Yakobus Mariso, Gereja Paroki Fransiscus Assisi, Gereja Andalas Kristus Raja, dan MTC Karebosi.

Ketua Harian PSMTI Sulsel, Emmy Jita menjelaskan, sebelumnya telah dilakukan kegiatan yang sama di Mall Pinisi Point beberapa waktu lalu.

"Tujuan kita gelar donor darah di bulan Ramadan, kami ingin membantu memenuhi kebutuhan darah PMI, karena kalau Ramadan stok darah berkurangan, sebab saudara kita Muslim tidak dapat mendonorkan darahnya," kata Emmy, Jumat (24/5/2019).

Ia melanjutkan, donor darah Ramadan ini merupakan program nasional PSMTI, yang dilakukan di setiap daerah.

"Ini instruksi dari PSMTI Nasional untuk membantu memenuhi stok darah PMI yang berkurang di bulan Ramadan," ucapnya.

PSMTI Sulsel menargetkan dapat mengumpulkan setidaknya 500 kantong darah darah pada kegiatan donor darah Ramadan ini.

Panitia juga menyiapkan hadiah souvenir kepada para pendonor yang telah berpartisipasi pada bakti sosial tersebut. (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved