Bantaeng Raih Predikat WTP ke-4, Ilham Azikin: Ini Kebanggaan

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin bersama ketua DPRD Bantaeng, Abdul Rahman Tompo menerima langsung predikat WTP itu.

Bantaeng Raih Predikat WTP ke-4, Ilham Azikin: Ini Kebanggaan
edi hermawan/tribunbantaeng.com
Kepala BPK RI Perwakilan Sulsel, Wahyu Priono menyerahkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin didampingi Ketua DPRD Bantaeng, Abdul Rahman Tompo di Aula Kantor BPK RI, Jl AP Pettarani, Kota Makassar, Jumat (24/5/2019). 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Pemkab Bantaeng di bawah kepemimpinan Bupati Bantaeng, Ilham Azikin kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Predikat opini WTP itu diserahkan di Aula Kantor BPK RI, Jl AP Pettarani, Kota Makassar, Jumat (24/5/2019).

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin bersama ketua DPRD Bantaeng, Abdul Rahman Tompo menerima langsung predikat WTP itu.

Bahkan, Bantaeng menjadi satu-satunya daerah yang memberikan sambutan pada penyerahan predikat untuk enam daerah di Sulsel itu.

"Ini adalah sebuah kehormatan tidak hanya untuk pemerintah, tetapi juga kehormatan untuk warga Bantaeng," ujarnya via rilis kepada TribunBantaeng.com.

Dia mengatakan, opini WTP adalah sebuah cerminan akuntabilitas yang bisa mendorong memerintah untuk memberikan kesejahteraan untuk warga Bantaeng.

Bahkan menyatakan komitmennya, untuk terus mempertahankan predikat WTP itu demi keberlanjutan pemerintahan.

"Ini adalah bagian terpenting agar kami bisa memberikan semangat, motivasi bagi lingkup pemerintah Kabupaten Bantaeng," tambahnya.

Meski meraih WTP, Ilham mengakui kalau laporan keuangan Bantaeng masih jauh dari kesempurnaan. Tetapi mengaku kalau catatan dan rekomendasi BPK ini akan ditindaklanjuti oleh Pemkab Bantaeng.

Sekadar diketahui, raihan opini WTP ini adalah yang keempat kalinya oleh Pemkab Bantaeng. Opini WTP ini diraih secara berturut-turut dalam empat tahun terakhir.

Halaman
12
Penulis: Edi Hermawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved