Ramadan 1440 H

Anggota Pramuka DKC Jeneponto Bagi-bagi Pabuka di Tamalatea, Ini Tujuannya

Puluhan anggota Pramuka kwartir cabang gerakan pramuka Jeneponto yang berasal dari Dewan Kerja Cabang (DKC) bagi-bagi pabuka.

Anggota Pramuka DKC Jeneponto Bagi-bagi Pabuka di Tamalatea, Ini Tujuannya
TRIBUN TIMUR/IKBAL NURKARIM
Anggota Pramuka kwartir cabang gerakan pramuka Jeneponto yang berasal dari Dewan Kerja Cabang (DKC) disela-sela bagi-bagi pabuka, Jumat (24/5/2019) sore. 

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Puluhan anggota Pramuka kwartir cabang gerakan pramuka Jeneponto yang berasal dari Dewan Kerja Cabang (DKC) bagi-bagi pabuka.

Aksi peduli dan solidaritas dengan membagikan pabuka ini dipusatkan disepanjang jalan Poros Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Tamalatea, Jeneponto, Jumat(24/5/2019) sore.

Sebanyak 200 paket pabuka dibagikan kemasyarakat secara cuma-cuma alias gratis.

Baca: Acara Buka Puasa, Syaharuddin Alrif: Nasdem Jeneponto Pacce Tong

Baca: Begini Cara Alumni Smansa Jeneponto Angkatan 2000 Jalin Kekompakan

Baca: Youtuber Jeneponto Harap Pemerintah Segera Cabut Pembatasan Media Sosial

Ketua DKC Jeneponto Hasril Rinaldi Hurairah mengatakan aksi pembagian pabuka digelar dalam rangka pramuka berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan.

"Aksi sosial di bulan Ramadan ini, untuk menumbuhkan jiwa sosial bagi pramuka khususnya di kabupaten Jeneponto," kata Hasril, keTribunJeneponto.com, Sabtu (25/5/2019) pagi.

”Aksi ini merupakan rangkaian kegiatan Bukber di jalan DKC di bulan ramadan dalam rangka menerapkan eksistensi pramuka di Jeneponto. Selain itu, juga untuk meningkatkan jiwa sosial anggota pramuka khusus Penegak dan Pandega," jelasnya.

Pengurus pramuka dari DKC Topan mengungkapkan, pabuka yang dibagikan berasal dari hasil swadaya anggota DKC Kabupaten Jeneponto.

”Ada 200 paket pabuka yang dibagikan. Itu semua merupakan swadaya dari rekan-rekan dewan kerja cabang dalam bentuk iuran gotong royong,"kata Topan.

"Kegiatan kita ini menyasar masyarakat dan pejalan kaki serta pengendara jalan yang melintas di kecamatan Tamalatea," tuturnya.

Iapun berharap kegiatan bagi-bagi pabuka di bulan ramadan dapat menjadi agenda tahunan pengurus pramuka DKC Jeneponto.

Halaman
12
Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved