Reklamasi CPI Rampung, Ini Fokus Pembangunan CitraLand City Losari Sekarang

Selanjutnya lahan reklamasi yang sudah dipadatkan akan melalui tahap Defect Notification Effect (DNP) dari kontraktor PT Boskalis Internasional.

Reklamasi CPI Rampung, Ini Fokus Pembangunan CitraLand City Losari Sekarang
HANDOVER
Reklamasi Centre Point of Indonesia (CPI) yang diabadikan dengan menggunakan drone 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Join Operation (JO) Ciputra-Yasmin telah menyelesaikan penimbunan dan pemadatan reklamasi, Centre Point of Indonesia (CPI) pada akhir 2018.

Selanjutnya lahan reklamasi yang sudah dipadatkan akan melalui tahap Defect Notification Effect (DNP), dari kontraktor PT Boskalis Internasional.

DNP merupakan masa dimana management JO Ciputra Yasmin bersama konsultan meninjau pekerjaan kontraktor selama 1 tahun terhitung sejak Oktober 2018.

GM CitraLand City Losari, Hendra Wahyuadi mengatakan, sembari menunggu masa garansi tersebut, pekerjaan tetap dilakukan di lahan reklamasi.

Kejati Usut Dugaan Korupsi Pengelolaan Anggaran Makan dan Minum RSUD Daya

Forum Pemuda Luwu Timur Bakal Tagih Janji Husler-Irwan

Pemancangan sheetpile untuk sisi kanal dan pekerjaan perkuatan lereng, tetap berlangsung.

"Seluruh proses ini digenjot dan telah diselesaikan dalam empat bulan terakhir ini," kata Hendra via rilisnya, Jumat (24/5/2019).

Selanjutnya pada area reklamasi Centre Point of Indonesia tepatnya pada area Kanal di antara Sunset Cove dan Sunset Cove 8 sedang dilakukan pemasangan ‘Macmat’ yang sekilas terlihat seperti rumput.

 Macmat ini merupakan sebuah materi pabrikan yang berbentuk karpet atau tikar plastik dengan tujuan sebagai penahan erosi.

 "Produk ini dikembangkan di Italia dan akan diberi vegetasi tanaman diatasnya," katanya.

 Kanal Navigable antara Sunset Cove’ dan ‘Sunst Cove 8 dalam waktu dekat ini akan dikeruk hingga -2.5 mdpl sebagai akses kapal nantinya.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved