Polemik Pupuk Langka, Komisi II DPRD Bone Minta Dinas Pertanian dan Distributor Cari Solusi

Hadir Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hoktikultura dan Perkebunan (PTPHP) Kabupaten Bone Sunardi Nurdin, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bone.

Polemik Pupuk Langka, Komisi II DPRD Bone Minta Dinas Pertanian dan Distributor Cari Solusi
justang/tribunbone.com
Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Bone, gelar rapat dengar pendapat di ruang rapat Banggar DPRD Bone, Kantor DPRD Bone, Jl Kompleks Stadion Lapatau, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Jumat (24/5/2019) sore. Mereka bahas soal pupuk langka 

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG BARAT- Polemik pupuk susah diperoleh saat musim tanam tiba menjadi pembicaraan hangat di Kabupaten Bone.

Menyikapi hal tersebut, Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan memanggil sejumlah distributor dan pihak tetkait dalam rapat dengar pendapat.

Rapat dengar pendapat berlangsung di ruang rapat Banggar DPRD Bone, Kantor DPRD Bone, Jl Kompleks Stadion Lapatau, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Jumat (24/5/2019) sore.

Hadir Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hoktikultura dan Perkebunan (PTPHP) Kabupaten Bone Sunardi Nurdin, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bone Arsal Achmad.

Serta produsen yang memasok pupuk di Bumi Arung Palakka, kabupaten Bone dan sejumlah pengecer.

Ketua Komisi II DPRD Bone A Muh Idris Rahman menuturkan tujuan pemanggilan para stakeholder dalam penyaluran pupuk kepada para petani.

"Tidak ada niat mencari kesalahan bapak-bapak, baik dari pertanian, produsen, distributor, dan pengecer, ini sengaja kami panggil untuk meluruskan, ketika ada yang keliru kita pecahkan bersama,"kata A Muh Idris Rahman.

"Saya tidak akan mencampuri masalah pupuk ini kalau ini tidak ada uang negara, uang yang disubsidi negara untuk maslaah ini," tambahnya.

Sementara itu anggota Komisi II DPRD Bone lainnya Irwandi Burhan meminta kepada stakeholder terkait untuk memberikan kepastian jaminan tidak terulangnya lagi kelangkaan pupuk.

"Semua pihak yang terkait langsung baik dari pertanian, produsen, distributor dan pengecer harus memberikan jaminan dan solusi pupuk ini tidak susah didapat kalau musim tanam tiba," kata politisi Golkar asal Lamuru ini.(TribunBone.com).

Laporan Wartawan TribunBone.com @juzanmuhammad

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved