Empat Prodi Mahasiswa FAI Unismuh KKN di Pulau Sebatik Nunukan

Empat Program Studi (Prodi) Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) Persyerikatan Muhammadiyah.

Empat Prodi Mahasiswa FAI Unismuh KKN di Pulau Sebatik Nunukan
HANDOVER
Mahasiswa KKN FAI Unismuh dan murid Sekolah Tapal Batas Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Empat Program Studi (Prodi) Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) Persyerikatan Muhammadiyah.

KKN bertajuk FAI Unismuh Makassar Untuk Negeri Tercinta Indonesia ini dilaksanakan di Sekolah Tapal Batas Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, sejak 6 Mei hingga 15 Juni 2019 mendatang.

Empat prodi tersebut antara lain, Pendidikan Agama Islam, Komunikasi Penyiaran Islam, Al Ahwal Al Sya'siyah dan Prodi Bahasa Arab.

VIDEO: Posko Gabungan Mudik 2019 Dibentuk Di Pelabuhan Nusantara Parepare

LPM UNM Orientasi Manajemen Keorganisasian di Benteng Somba Opu

Demikian diungkapkan Pembimbing KKN Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar, Alamsyah, melalui rilisnya pada Tribun Timur, Jumat (24/5/2019).

"Mahasiswa yang ditugaskan ini sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa," katanya.

"KKN Persyerikatan ini juga sebagai bentuk perhatian Fakultas Agama Islam Unismuh terhadap pendidikan di Indonesia," lanjutnya.

Alamsyah juga menceritakan, kondisi sekolah tapal batas atau yang dikenal dengan sekolah perbatasan antara Malaysia dan Indonesia.

Menurutnya, sekolah tersebut sangat menginpirasi sekolah-sekolah yang lain dengan berbagai kekurangan namun siswa-siswanya sangat antusias belajar.

"Kedatangan mahasiswa ini sangat membantu dalam proses pembelajaran terutama pembinaan wawasan ke Islamaan para siswa," ujarnya.

Jadwal Imsakiyah Buka Puasa Jumat 24 Mei 19 Ramadan di Bandung, Jakarta, Makassar & Kota Besar RI

Ia menjelaskan berbagi metode yang diajarkan kepada siswa baik mengajar disekolah, penguatan wawasan, memberikan ceramah ramadan dan berbagi proses pembelajaran lainnya.

Dengan demikian, Alamsyah berharap agar KKN ini menjadikan Mahasiswa FAI Unismuh semakin semangat dalam mengabdi untuk negeri yang tercinta. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur @umsconcit

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved