Seorang Calon Paskibra Asal Sinjai Lolos ke Nasional

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada panitia dari Dispora yang sudah berkontribusi dan melatih hingga dapat bergabung ke tingkat nasional.

Seorang Calon Paskibra Asal Sinjai Lolos ke Nasional
Handrover
Bupati Sinjai menerima Ulfiatussaah di rumah jabatan Sinjai 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, menerima kunjungan calon Paskibra nasional bernama Ulfiatussaah, Rabu (22/5/2019).

Ulfiatussaah adalah siswa asal Sinjai yang lolos mewakili Provinsi Sulawesi Selatan ke tingkat nasional. 

Ternyata ini Penyebab Celana Kameramen Kompas TV Melorot Saat Liput Aksi 22 Mei

Indah Putri Indriani Dipecat Jelang Pileg 2019, Perolehan Gerindra Luwu Utara Terjun Bebas

Uul panggilan Ulfiatussaah, dalam audience tersebut didampingi oleh Plt.Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Muhammad Irvan, Panitia Pagga Kantoro, dan Pelatih Yanwar Umar.

"Saya mengharapkan sekiranya dapat masuk dalam pasukan delapan. Hal ini sejarah bagi Sinjai merasa bangga ada putri dari Kabupaten Sinjai dapat tembus paskibraka hingga tingkat nasional," kata Seto.

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada panitia dari Dispora yang sudah berkontribusi dan melatih hingga dapat bergabung ke tingkat nasional.

Pemkab tentunya Seto secara pribadi akan terus memberikan bantuan apa saja kebutuhan sehingga nantinya dapat berangkat ke Jakarta dengan lancar bahkan diharapkan menjadi pembawa baki, hingga ke depan semoga dapat menjadi duta pariwisata atau duta untuk memperkenalkan Sinjai lebih luas lagi, jelas Seto.

Bupati Sinjai menerima Ulfiatussaah di rumah jabatan Sinjai
Bupati Sinjai menerima Ulfiatussaah di rumah jabatan Sinjai (Handrover)

Sementara itu, Pelatih dan Pembina, Yanwar Umar dari unsur PPI menjelaskan bahwa hingga saat ini terus melakukan pembinaan dan pengawasan empat hari setelah lebaran dan satu minggu sebelum pemberangkatan. Latihan fisik dan mental akan terus digenjot hingga jelang pemberangkatan 24 Juli mendatang.

Panitia Paskibraka, Pagga Kantoro menjelaskan pula bahwa sudah tiga tahun Sinjai mempersiapkan untuk dapat mencapai tingkat nasional karena Sinjai terakhir mengirimkan wakilnya ke tingkat nasional sekitar 12 tahun yang lalu.

"Upaya yang kami lakukan yaitu dengan melakukan seleksi sejak 2017 di tingkat sekolah, tingkat Kabupaten dengan penilai TNI/Polri, KNPI dan unsur media, sementara itu, terkait putri Sinjai yang berhasil lolos ke tingkat nasional," kata Pagga. (*)

Ustadz Arifin Ilham Meninggal Dunia, Dimakamkan di Pesantren Azzikra Bogor

Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved