Peringati Malam Nuzulul Quran, Ini Pesan Bupati Gowa

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, malam Nuzulul Quran merupakan waktu yang sangat istimewa pada bulan suci ramadhan ini.

Peringati Malam Nuzulul Quran, Ini Pesan Bupati Gowa
Ari Maryadi/Tribun Timur
Peringatan malam nuzulul quran di Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGUMINASA - Pemerintah Kabupaten Gowa, memperingati malam Nuzulul Quran pada malam ke-18 ramadan, di Masjid Agung Syekh Yusuf, Rabu (22/5).

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, malam Nuzulul Quran merupakan waktu yang sangat istimewa pada bulan suci ramadhan ini.

Siapkan Jas Hujan, Wilayah Bulukumba Diperkirakan Hujan Sepanjang Hari

Apa Penyebab Internet Smartfren Gangguan Sejak Rabu Kemarin? Terkait Aksi 22 Mei 2019?

Menurutnya, selain Alquran pertama kali diturunkan kepada Rasulullah Muhammad SAW, juga akan didapati malam lailatul qadar, malam yang lebih mulia dari seribu bulan pada sepuluh Ramadhan terakhir.

"Inilah waktu kita untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah dan sesama manusia, karena Insya Allah amal kita akan dilipat gandakan, dan menjadi waktu yang sangat tepat untuk sekalu mengintropeksi diri," ungkapnya di hadapan masyarakat.

Adnan juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat, karena selalu mendukung dan ikut berpartisipasi pada setiap kegiatan Pemkab Gowa ini.

"Saya sangat berterimakasih atas dukungan, kerja sama dari masyarakat, marilah kita selalu memelihara kebersamaan agar mampu meraih prestasi dan keberhasilan untuk Gowa yang lebih maju dan sejahtera dimasa yang akan datang," tambahnya.

Adnan berharap, masyarakat dan Pemkab Gowa mampu mempertahankan kebersamaan yang telah terjalin, serta senantiasa mendukung program-program Pemkab Gowa

Sementara itu ceramah yang dibawakan oleh Ustadz Dimas Maryono mengatakan, Alquran diturunkan secara berangsur-angsur kepada Nabi Muhammad SAW dan menjadi mukjizat terbesar yang diturunkan kepada Rasulullah.

Kemudian diperingati oleh sebagian kaum muslim yang mengacu pada malam pertama kali turun wahyu Alquran dari Malaikat Jibril yakni surat Al Alaq ayat 1-5.

Ustadz Arifin Ilham
Ustadz Arifin Ilham (DOK PRIBADI)

Sekadar diketahui pada peringatan ini, Forkopimda Kabupaten Gowa, Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa dan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Laporan Wartawan Tribun Timur @bungari95

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved