Kapolres Apresiasi 22 Mei Tak Ada Riak di Kabupaten Gowa

Hal itu ditandai tidak adanya gejolak berupa gerakan pengerahan massa maupun aksi unjuk rasa dan riak-riak yang terjadi di wilayah Kabupaten Gowa.

Kapolres Apresiasi 22 Mei Tak Ada Riak di Kabupaten Gowa
Ari Maryadi/Tribun Timur
Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga sedang jumpa pers. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Pengumuman hasil penghitungan suara Pemilu 2019 di tingkat nasional oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI disikapi dengan baik dan penuh kedewasaan oleh masyarakat Kabupaten Gowa.

Hal itu ditandai tidak adanya gejolak berupa gerakan pengerahan massa maupun aksi unjuk rasa dan riak-riak yang terjadi di wilayah Kabupaten Gowa.

Tampakan Jenazah Ustadz Arifin Ilham Sebelum Dimakamkan, Damai dan Tersenyum, Cek Video Ini

Tingkatkan Kompetensi dan Satuan Kredit Profesi, Bidan Sehati Buka Program Kelas Online

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga menyampaikan apresiasi atas wilayah Kabupaten Gowa dalam keadaan aman dan kondusif pada 22 Mei kemarin.

"Alhamdulillah, tidak ada gejolak, baik aksi maupun riak-riak bahkan gerakan pengerahan massa yang terjadi pasca pengumuman hasil Pemilu 2019," kata Shinto, Kamis (23/5/2019).

Perwira polisi dua melati ini menilai, kondisi yang aman dan kondusif di Kabupaten Gowa ini merupakan representasi dari tingkat kehidupan berpolitik masyarakat Gowa.

Menurutnya masyarakat Kabupaten Gowa sudah semakin dewasa dalam berdemokrasi.

"Warga Gowa semakin dewasa dalam berdemokrasi. Untuk itu, kami ucapkan apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya atas partisipasi aktif seluruh masyarakat."

"Masyarakat telah menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Gowa, khususnya dalam menyikapi hasil penyelenggaraan Pemilu 2019 ini," ucap Shinto Silitonga.

Masyarakat pun diminta untuk tetap ikut menjaga situasi kamtibmas di Gowa agar tetap aman dan kondusif.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga sedang jumpa pers.
Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga sedang jumpa pers. (Ari Maryadi/Tribun Timur)

Salah satunya dengan tidak mudah terprovokasi dan terhasut akan isu-isu yang belum tentu kebenarannya, yang berupaya memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Mari kita jaga situasi dan kondisi di Gowa ini agar tetap aman, damai, dan sejuk. Masyarakat harus bijak, dengan tidak mudah terprovokasi dan terhasut oleh isu-isu maupun pihak-pihak yang mencoba mengadudomba, hingga memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," jelas Shinto Silitonga.

Adapun hingga saat ini, Polres Gowa masih terus bersiaga, dengan memperkuat pengamanan serta patroli skala besar bersama TNI.

Tujuannya mengantisipasi hal-hal yang mengganggu kamtibmas, seiring dengan situasi nasional yang saat ini terjadi.

Laporan Wartawan Tribun Gowa @bungari95

Ustadz Arifin Ilham Meninggal Dunia, Dimakamkan di Pesantren Azzikra Bogor

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved