Citizen Reporter

Kapal Dewaruci Sandar di Makassar, Masyarakat Boleh Berkunjung, Gratis

Kapal Dewa Ruci “ Sang Legendaris” milik TNI AL bersandar di dermaga Layang Mako Lantamal VI , Makassar, Kamis (23/05/2019).

Kapal Dewaruci Sandar di Makassar, Masyarakat Boleh Berkunjung, Gratis
Lantamal VI
Kapal Dewa Ruci “ Sang Legendaris” milik TNI AL bersandar di dermaga Layang Mako Lantamal VI , Makassar, Kamis (23/05/2019). 

Makassar - Kapal Dewaruci “ Sang Legendaris” milik TNI AL bersandar di dermaga Layang Mako Lantamal VI , Makassar, Kamis (23/05/2019).

Masyarakat Kota Makassar kembali mendapatkan kesempatan untuk merasakan sensasi melihat dan naik langsung ke Kapal Republik Indonesia (KRI) sudah melegenda tersebut dengan gratis.

Dari rilis Kadispen Lantamal VI Kapten Laut (KH) Suparman Sulo yang diterima Tribun,  kapal yang sudah dihiasi bermacam bendera negara tersebut kini sudah sandar di Makassar dan siap dikunjungi masyarakat kota Makassar.

Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) Waluyo menyampaikan KRI Dewaruci yang sandar selama 3 Hari mulai dari tanggal 23 s.d. 25 Mei 2019 di Makassar akan mengadakan Open Ship bagi masyarakat umum kota Makassar.

“Oleh karena itu bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke Kapal ini dapat datang langsung ke Dermaga Layang Mako Lantamal VI ”, ujarnya.

Letkol Laut Waluyo juga mengatakan nantinya masyarakat yang berkunjung akan didampingi oleh para Taruna dan Taruni AAL Angkatan ke-66 Tahun 2019 yang sedang melaksanakan Lattek Navigasi Astronomi tersebut maupun ABK KRI Dewaruci.

“Untuk itu silahkan kepada masyarakat yang berkunjung untuk bertanya tentang KRI Dewaruci maupun yang berkaitan dengan Lembaga Pendidikan AAL kepada para Taruna ataupun Taruni yang menjadi pendamping nantinya”, tambahnya.

Dewaruci melakukan open ship mulai hari ini hingga hari Sabtu (25/5/2019) nanti.

Open ship akan dibuka sejak pukul 08.00 Wita sampai pukul 17.30 Wita.

“Dewaruci akan melakukan open ship pagi hingga sore menjelang buka puasa. Jadi ini memang kapal untuk rakyat. Dewaruci ini kebanggaan rakyat Indonesia, khususnya juga untuk Masyarakat Makassar” pungkasnya.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved