Dinsos-PKK Majene Habiskan Ratusan Juta untuk Bagi Sembako Gratis

Kali ini, paket sembako dibagikan untuk masyarakat di Kecamatan Banggae dan Banggae Timur. Penyalurannya berlangsung di kantor kecamatan di dua wilaya

Dinsos-PKK Majene Habiskan Ratusan Juta untuk Bagi Sembako Gratis
Edyatmajawi/Tribun Timur
Pembagian sembako gratis pada masyarakat di Kantor Kecamatan Banggae Timur, Majene, Kamis (23/5/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE -- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kerjasama Dinas Sosial (Dinsos) Majene kembali menyalurkan sembako gratis untuk warga kurang mampu, Kamis (23/5/2019).

Kali ini, paket sembako dibagikan untuk masyarakat di Kecamatan Banggae dan Banggae Timur. Penyalurannya berlangsung di kantor kecamatan di dua wilayah tersebut.

Aksi 22 Mei Ricuh, Kurs Rupiah Melemah, BI Sulsel: Ini Lazim Terjadi

THR ASN, Polri, TNI dan Pensiunan Cair Besok, 24 Mei? Pernyataan Terakhir Jokowi: Akhir Mei!

Ketua TP-PKK Majene, Fatmawati Fahmi mengatakan, untuk kecamatan ini disalurkan sebanyak 880 paket sembako. Tiap kecamatan menerima 440 paket bungkusan plastik berisi lima kilogram beras, satu kilogram terigu, gula, satu liter minyak serta susu kaleng dan teh.

"Paketnya itu seharga lebih Rp100 ribu," jelas Fatmawati Fahmi saat pembagian sembako di Kantor Kecamatan Banggae Timur, Kamis pagi.

Kata Fatmawati Fahmi, pembagian sembako merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat kurang mampu. Apalagi di Bulan Suci Ramadan.

Program ini merupakan program unggulan TP-PKK yang disokong oleh Dinsos Majene. Program tersebut telah berlangsung tiga tahun terakhir, sejak 2017.

"Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah melalui Tim Penggerak PKK," jelasnya.

Pembagian sembako gratis pada masyarakat di Kantor Kecamatan Banggae Timur, Majene, Kamis (23/5/2019).
Pembagian sembako gratis pada masyarakat di Kantor Kecamatan Banggae Timur, Majene, Kamis (23/5/2019). (Edyatmajawi/Tribun Timur)

Selain di Banggae dan Banggae Timur, sembako juga disalurkan untuk Kecamatan Pamboang, Sendana, Tammerodo Sendana, Tubo Sendana, Ulumanda dan Malunda.

Total sembako yang dibagikan untuk delapan kecamatan se Majene berjumlah 3200 paket. Tiap paket nilainya berkisar Rp100 ribu lebih. Dengan demikian anggaran yang disiapkan untuk program tersebut mencapai Rp320 juta lebih.

Fatmawati berharap program ini terus berlanjut. 2020 nanti ditargetkan jumlah sembako yang dibagikan bertambah menjadi 3.750 paket. (Tribun Majene.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, @edyatmajawi

Ustadz Arifin Ilham Meninggal Dunia, Dimakamkan di Pesantren Azzikra Bogor

Penulis: edyatma jawi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved