Bupati Takalar Paparkan Realisasi Program 22 di Malam Nuzulul Quran

Peringatan Nuzulul Quran dihadiri Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM, Kepala Kemenag Takalar, serta anggota Forkopimda

Bupati Takalar Paparkan Realisasi Program 22 di Malam Nuzulul Quran
darullah/tribuntakalar.com
Bupati Takalar H. Syamsari, serahkan bantuan alat tangkap ikan kepada warga desa Tamasaju, Kecamatan Galesong Utara, kabupaten Takalar. Selasa (20/5/2019) 

TRIBUNTAKALAR.COM, TAKALAR - Pemerintah Kabupaten Takalar menggelar peringatan Nuzulul Quran tingkat kabupaten di Masjid Syekh Muhammad Sulaiman Tuan Beba, Desa Tamasaju, Kecamatan Galesong Utara, kabupaten Takalar, Selasa (20/5/2019) malam.

Peringatan Nuzulul Quran dihadiri Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM, Kepala Kemenag Takalar, serta anggota Forkopimda, dan kepala SKPD lingkup Pemkab Takalar.

Peringatan malam Nuzulul Quran juga dirangkaikan dengan pemberian bantuan alat tangkap ikan kepada nelayan secara simbolis oleh Bupati Takalar.

Pemberian alat tangkap ikan kepada nelayan merupakan realisasi salah satu dari 22 program unggulan pemerintah kabupaten Takalar.

Bupati Takalar, H Syamsari dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa secara bertahap 22 progam pemerintah kabupaten Takalar akan direalisasikan. Salah satunya pembagian satu sapi satu KK petani miskin yang selalu menjadi isu dikalangan masyarakat.

"Hanya saja, masyarakat perlu sedikit bersabar dengan realisasi program satu sapi satu KK tersebut karena pemerintah menyiapkan sapi yang sehat dan siap bunting untuk dibagikan kepada masyarakat dengan target 3000 ekor pada tahun ini," kata Bupati Takalar.

Selain sapi, Syamsari juga menyampaikan progres rencana pembangunan rumah sakit bertaraf internasional yang rencananya akan dibangun di Kecamatan Galesong Utara.

Saat ini, progres pembangunan rumah sakit telah masuk dalam tahap pembayaran ganti rugi lahan warga dan penimbunan dengan luas lahan sekitar 2 hektar.

Pembangunan rumah sakit internasional ini telah disetujui oleh Gubernur Sulsel serta mendapat dukungan anggaran dari APBD Provinsi Sulawesi selatan.

Lanjutnya, program penyerapan 10.000 tenaga kerja oleh pemerintah Kabupaten Takalar akan terealisasi dengan pembangunan kawasan industri Laikang di Kecamatan Mangngarabombang bekerjasama dengan PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) dan investor Cina yang tergabung dalam CMRA.

“Kita sedang maraton mewujudkan penyerapan tenaga kerja 10.000 dengan membangun kawasan industri di Kecamatan Mangngarabombang yang sudah disetujui oleh PT KBN dan salah satu pengusaha Cina tertarik untuk mendirikan perusahaan dikawasan tersebut,” tambah Syamsari.

Laporan Wartawan TribunTakalar.com. Darullah, @uul_darullah.

Penulis: Darullah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved