WhatsApp, Instagram, Facebook di Indonesia Error / Down, Netizen Bagi Tips VPN hingga Pakai Telegram

WhatsApp, Instagram, Facebook di Indonesia error atau down, netizen bagi tips VPN hingga pakai Telegram.

WhatsApp, Instagram, Facebook di Indonesia Error / Down, Netizen Bagi Tips VPN hingga Pakai Telegram
KOMPAS.COM
Media sosial WhatsApp, Instagram, dan Facebook. 

TRIBUN-TIMUR.COM - WhatsApp, Instagram, Facebook di Indonesia error atau down karena penggunaannya sedang dibatasi, netizen bagi tips VPN hingga pakai Telegram.

Dampak dari sedang maraknya penyebaran hoaks di tengah memanasanya situasi imbas dari ketegangan antarkubu pendukung Capres dan Cawapres RI, pemerintah sedang membatasi berbagi foto dan video melalui media sosial.

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI melakukan pembatasan sementara terhadap fitur media sosial dan pesan instan demi menghambat penyebaran hoaks seputar aksi demo dan kerusuhan 22 Mei 2019.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara mengatakan pengguna sejumlah media sosial tidak bisa mengirim dan menerima video dan foto untuk sementara waktu.

"Pembatasan dilakukan terhadap platform media sosial, fitur-fitur media sosial, tidak semuanya, dan messaging system, " ujar Rudiantara, Rabu (22/5/2019).

Berdasar pengamatan BBC News Indonesia, platform media sosial populer di Indonesia seperti Instagram, WhatsApp, dan Facebook sulit diakses menggunakan seluler sejak Rabu (22/5/2019) siang.

Akses video dan foto hanya bisa dilakukan via jaringan nirkabel atau wifi.

Layanan teks dan berbagi lokasi tampaknya masih tersedia.

Telegram dan VPN

Saat WhatApp down dan error karena penggunaannya sedang dibatasi, warganet di Tanah Air menyiasatinya agar tetap lancar berkomunikasi melalui aplikasi pesan instan.

Halaman
1234
Editor: Edi Sumardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved