Wabup Bulukumba Harapkan Sarajoko Ramadan Festival Lahirkan Regenarasi Terbaik

Meski hujan sempat mengguyur wilayah itu di malam pembukaan, namun kegiatan yang diusung oleh pemuda Sarajoko ini tetap berjalan lancar.

Wabup Bulukumba Harapkan Sarajoko Ramadan Festival Lahirkan Regenarasi Terbaik
Handrover
Wabup Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, merangkul dua orang anak peserta Sarajoko Ramadan Festival, usai memberikan hadiah, Selasa (21/5/2019) malam 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Sarajoko Ramadan Festival Jilid 2, di Kelurahan Ballasaraja, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba telah dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Bulukumba, Selasa (21/5/2019) malam.

Meski hujan sempat mengguyur wilayah itu di malam pembukaan, namun kegiatan yang diusung oleh pemuda Sarajoko ini tetap berjalan lancar.

Cerita PASUTRI yang Tetap Jualan saat Bentrok Depan Bawaslu, Lebih Seram Bom Sarinah

Ilebbi Hidup Sebatang Kara di Lapasu Barru, Butuh Uluran Tangan Dermawan

Lurah Ballasaraja Andi Asdar Alif, dalam rilisnya, Rabu (22/5/2019) mengatakan, kegiatan Sarajoko Ramadan Festival adalah kegiatan rutin yang harus didukung oleh semua pihak.

Pemerintah Kelurahan Ballasaraja, kata dia, mengapresiasi inisiatif para pemuda dalam upaya penguatan Kelurahan Muslim Ballasaraja yang dikenal selama ini.

Apalagi menurut Andi Asdar, pemerintah kelurahan telah mendapatkan kucuran dana dari pemerintah tahun 2019 ini senilai Rp370 Juta.

Pada tahun 2020 mendatang, sekitar Rp1 Miliar lebih.

"Kami sangat mengapresiasi atas kegiatan adik-adik. Kami dari pemerintah sangat mendukung. Apalagi kedepannya anggaran kelurahan juga mencapai Rp370 Juta. Kegiatan-kegiatan seperti ini harus terus terselenggara," ujar Andi Asdar.

Sementara Tomy Satria Yulianto mengaku, Sarajoko Ramadan Festival sangat penting untuk dihadiri, sebagai tolak ukur kebersamaan untuk menyukseskan kegiatan religi, utamanya di Ballasaraja.

Dengan Festival ini, kata Tomy, Ballasaraja dapat menghadirkan regenarasi terbaik Bulukumba dimasa-masa mendatang.

"Anggaran yang diturunkan oleh pemerintah untuk kelurahan dimasa mendatang tidak hanya fokus pada pembangunan fisik seperti rabat beton, drainase. Tetapi juga harus pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pemberdayaan di masyarakat," ujar Tomy yang juga putra daerah Ballasaraja.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved