Surya Darma Ungkap 2 Alasan Suara PKS Naik di Sulsel

"Alhamdulillah kader tetap setia, mereka bekerja lebih keras. Selain itu struktur solid, meski banyak wajah baru setelah reshuffle," katanya.

Surya Darma Ungkap 2 Alasan Suara PKS Naik di Sulsel
handover
Ketua DPW PKS Sulsel, Surya Darma (kedua kiri) saat menyerahkan surat rekomendasi ke Rusdi Jufri di Hotel Denpasar Jl Boulevard, Makassar, Sulsel pada Kamis (6/9/2018) malam. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Sulawesi Selatan, Surya Darma menganggap kenaikan kursi PKS pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 karena ada dua faktor.

"Alhamdulillah kader tetap setia, mereka bekerja lebih keras. Selain itu struktur solid, meski banyak wajah baru setelah reshuffle," katanya, Rabu (22/5/2019).

Peringatan Dini Cuaca, Waspada Angin Kencang di Pesisir Sulbar Hari Ini

VIDEO Detik-detik Live Kompas TV Massa Serang Polisi dengan Kembang Api saat demo di Bawaslu, Nonton

Kedua, karena adanya dukungan masyarakat Sulawesi Selatan kepada partai berbasis Islam ini.

"Kami juga tidak menampik dukungan dari umat yang begitu besar kali ini. Ini terbukti dari banyaknya suara yang memilih PKS sebagai partai, dan bukan hanya memilih caleg," katanya.

Secara nasional, PKS mendapatkan suara sebanyak 11.493.663 (8,21 persen).

Suara ini naik dari Pileg 2014 lalu sebanyak 6,79 persen atau 8.480.204 suara.

Bahkan, terjadi kenaikan kursi di DPRD Sulsel dari enam menjadi delapan.

Tak hanya itu, PKS mempunyai suara terbesar kelima. Sehingga, mampu mengamankan kursi pimpinan. PKS membukukan suara sebanyak 326.697 suara di 11 dapil.

Dari perhitungan suara partai PKS di Pileg 2019 level DPRD Sulsel, suara partai PKS sebanyak 37.182.

Ketua DPW PKS Sulsel, Surya Darma (kedua kiri) saat menyerahkan surat rekomendasi ke Rusdi Jufri di Hotel Denpasar Jl Boulevard, Makassar, Sulsel pada Kamis (6/9/2018) malam.
Ketua DPW PKS Sulsel, Surya Darma (kedua kiri) saat menyerahkan surat rekomendasi ke Rusdi Jufri di Hotel Denpasar Jl Boulevard, Makassar, Sulsel pada Kamis (6/9/2018) malam. (handover)

Suara partai PKS sangat signifikan di daerah kemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno seperti di Gowa, Takalar, Makassar.

Halaman
12
Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved