Peringati 21 Tahun Reformasi, Ini Dilakukan PMII Palopo

Ketua Cabang PMII Kota Palopo, Muhammad Satrio mengatakan, kegiatan tersebut merupakan suatu wadah merefleksikan agenda reformasi.

Peringati 21 Tahun Reformasi, Ini Dilakukan PMII Palopo
Hamdan Soeharto/Tribun Timur
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Palopo menggelar aksi bakar lilin di Taman Baca, Jl Andi Djemma, Kelurahan Ammasangan, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Selasa (21/5/2019) malam. 

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Palopo, menggelar aksi bakar lilin di Taman Baca, Jl Andi Djemma, Kelurahan Ammasangan, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Selasa (21/5/2019) malam.

Itu dilakukan untuk memperingati 21 tahun Reformasi.

Tenaga Pengajar DDI Mattoangin Ceramah Malam Nanti di Masjid Agung Syekh Abdul Gani Bantaeng

Ini Menu Andalan Kepala UPTD Terminal dan Perparkiran Selayar Saat Buka Puasa

Ketua Cabang PMII Kota Palopo, Muhammad Satrio mengatakan, kegiatan tersebut merupakan suatu wadah merefleksikan agenda reformasi yang telah berumur 21 Tahun.

Aksi bakar lilin dilakukan sebagai upaya merefleksi reformasi, mencoba mengenang para korban yang gugur dalam proses menuju reformasi.

"Juga berharap agenda reformasi 1998 bisa menjadi panduan bangsa, sebagai tujuan untuk mewujudkan cita-cita reformasi yang sesungguhnya," katanya.

Satrio menyerukan dalam kegiatan tersebut, akan pentingnya menjaga keharmonisan sesama anak bangsa dan persatuan.

“Melalui momentum 21 tahun reformasi ini pula, kita menyerukan persatuan untuk saling menjaga keharmonisan antara sesama anak bangsa demi terciptanya kerukunan dalam bernegara,” ujarnya.

Selain bakar lilin, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, dialog seputaran reformasi dan menghadirkan Mantan Ketua Cabang PMII Palopo,
Ridwan Annawawi.

Kemudian dilanjutkan dengan musikalisasi puisi, orasi ilmiah, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan lagu gugur bunga.

Ratusan Anak Panti Asuhan bermain aneka wahana di Trans Studio Theme Park Makassar, Selasa (21/5/2019). Kegiatan ini dirangkaikan buka puasa bersama dan pemberian bingkisan. tribun timur/muhammad abdiwan
Ratusan Anak Panti Asuhan bermain aneka wahana di Trans Studio Theme Park Makassar, Selasa (21/5/2019). Kegiatan ini dirangkaikan buka puasa bersama dan pemberian bingkisan. tribun timur/muhammad abdiwan (TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN)

Mereka juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menjaga keharmonisan bangsa dan negara dalam deklarasinya sebagai acara penutup.

 Laporan Wartawan TribunPalopo.Com, @hamdansoeharto_

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved