Doakan Rekan yang Bertugas di Jakarta, Polres Bulukumba Gelar Salat Istigosah

Kegiatan tersebut untuk mendoakan anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri), yang sedang bertugas mengamankan aksi demonstrasi di DKI Jakarta.

Doakan Rekan yang Bertugas di Jakarta, Polres Bulukumba Gelar Salat Istigosah
Firki/Tibun Timur
Kepolisian Resor (Polres) Bulukumba, menggelar doa bersama dan salat istigasah di Masjid Namirah Polres Bulukumba, Rabu (22/5/2019). 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Kepolisian Resor (Polres) Bulukumba, menggelar doa bersama dan salat istigasah di Masjid Namirah Polres Bulukumba, Rabu (22/5/2019).

Kegiatan tersebut untuk mendoakan anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri), yang sedang bertugas mengamankan aksi demonstrasi di DKI Jakarta.

Doakan Keamanan Pengamanan Pemilu, Polres Palopo Zikir di Masjid Hidayatullah

Pastikan Situasi Aman, Ini Dilakukan Danrem dan Kapolda di Sulbar

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan, serta puluhan personel Polres Bulukumba.

"Kita berharap, semoga diberi kekuatan dalam mengamankan aksi demonstrasi ini. Kita tak ingin ada korban berjatuhan, baik dari Polri maupun massa," harap Mantan Kapolres Selayar itu.

AKBP Syamsu Ridwan juga berharap, masyarakat untuk tak mudah terprovokasi, melainkan lebih mengutamakan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Olehnya, ia mengajak masyarakat untuk menciptakan suasana damai, terlebih saat ini masih bulan suci Ramadan.

"Insya Allah aparat keamanan, baik TNI dan Polri akan melakukan tindakan sesuai dengan prosedur. Kita doakan juga diberikan kesabaran dan ketabahan. Amin," harap Syamsu Ridwan.

Sekadar diketahui, sejumlah massa sempat terlibat bentrokan dengan polisi, dini hari tadi.

Bentrokan tersebut berawal dari unjuk rasa Aksi Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat atau Aksi 22 Mei, di depan Kantor Bawaslu Pusat.

Ketegangan antara kepolisian terjadi setelah terjadinya pengerusakan pagar kawat duri.

Kapolda Sulbar dan Danrem 142 Tatag pimpin patroli gabungan pasca penetapan hasil rekap Pemilu 2019.
Kapolda Sulbar dan Danrem 142 Tatag pimpin patroli gabungan pasca penetapan hasil rekap Pemilu 2019. (Nurhadi/Tribun Timur)

Tembakan gas air mata, serta senapan berpeluru karet pihak kepolisian, dibalas massa menggunakan petasan dan beberapa benda tumpul. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Firki Arisandi, IG: @arisandifirki

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved