Usai Pengumuman Hasil Pilpres, Ini Dilakukan Polres Gowa

Kabag Ops Polres Gowa Kompol Sudaryanto mengatakan, penetapan status siaga 1 tersebut dilakukan untuk menjamin kesiapsiagaan.

Usai Pengumuman Hasil Pilpres, Ini Dilakukan Polres Gowa
Ari Maryadi/Tribun Timur
Apel siaga 1 personel Polres Gowa di Mapolres Gowa menindaklanjuti penetapan hasil Pemilu 2019. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Jajaran personel Polres Gowa menetapkan status siaga 1, pasca penetapan hasil penghitungan suara Pemilu 2019 di tingkat nasional oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Kabag Ops Polres Gowa Kompol Sudaryanto mengatakan, penetapan status siaga 1 tersebut dilakukan untuk menjamin kesiapsiagaan, sekaligus mengantisipasi peristiwa kontijensi konflik sosial.

Mahasiswa UMI Ikut Berpartisipasi di Ajang Internasional di Jerman

Siapa Saja Terjerat Kasus Dugaan Makar? Benar Semuanya Pendukung Prabowo-Sandi? Ini Daftarnya

Menurutnya, pencegahan tersebut memerlukan kesiapan satuan yang berkekuatan cukup dan siap bergerak dengan cepat.

“Terhitung mulai tanggal 21-25 Mei, Polres Gowa menetapkan status siaga 1 dalam rangka penetapan hasil penghitungan suara tingkat nasional oleh KPU,” kata Sudaryanto dalam rilis yang diterima Tribungowacom, Selasa (21/5/2019.

Polres Gowa juga telah melaksanakan apel siaga 1 yang diikuti seluruh personel di Halaman Mapolres Gowa, Jl Syamsuddin Tunru, Senin (20/5/2019) malam tadi.

Sudaryanto mengatakan, penetapan status siaga 1 ini dilaksanakan seluruh Kepolisian Republik Indonesia.

Tujuannya untuk menjamin kesiapsiagaan, sekaligus untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa kontijensi konflik sosial yang memerlukan

Meski demikian, kata Sudaryanto, wilayah Kabupaten Gowa hingga saat ini masih dalam taraf kondisi yang aman dan kondusif.

"Namun, kita tetapkan status siaga 1 ini hingga ke jajaran Polsek dan Polsubsektor, guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kompol Sudaryanto.

Perwira polisi satu melati ini menjelaskan dalam siaga 1 ini, jajarannya akan lebih mengintensifkan pelaksanaan patroli dengan turut melibatkan sejumlah personil Kodim serta Koramil.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved