Breaking News:

Tribun Wiki

TRIBUNWIKI: Tak Dibayar untuk Deklarasi 111 Tahun Kebangkitan Indonesia, Siapa Sosok Addie MS?

Selain seorang konduktor, Addie juga dikenal sebagai pianis, pencipta lagu, komponis, arranger, dan sekaligus produser musik.

Penulis: Nur Fajriani R | Editor: Ina Maharani
jogja.tribunnews.com
Addie MS 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Beberapa orang memiliki cara tersendiri untuk menunjukkan kecintaan kepada negara tempat kelahirannya.

Seperti Addie MS yang rela tak dibayar untuk mengisi acara di Deklarasi 111 Tahun Kebangkitan Indonesia yang digelar di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/5/2019).

Dilansir dari Kompas.com Pada acara yang digagas oleh Alif Iman Nurlambang tersebut, Addie tampil bersama Twilite Chorus besutannya yang membawakan lagu-lagu nasional.

"Pokoknya apa-apa yang sifatnya soal kebangsaan, apalagi belakang-belakang ini aku sudah, apa istilahnya menyediakan diri. Tanpa dibayar pokoknya aku harus kasih sumbangsih," kata Addie.

Addie menambahkan, bahwa acara ini sangat sesuai dengan panggilannya sebagai warga negara.

"Jadi pas sudah di tengah-tengah acara persiapan, aku diajak. Dengan senang hati, karena sesuai dengan semangat spiritualku,"ungkap Addie.

Selain Addie, 100 tokoh dari berbagai bidang turut menghadiri acara ini, seperti, Goenawan Mohamad, Slamet Rahardjo, Christine Hakim, Malik Sjafei saleh, Wisnu Nugroho, Tika Bisono, Arifin Panigoro, Darwis Triadi, Joko Anwar, Arbain Rambey, Nia Dinata, Budiman Sudjatmiko, dan masih banyak lagi.

Menurut sang penyelenggara, Alif Iman Nurlambang, Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh setiap 20 Mei merupakan momen yang tepat untuk kembali mempererat persatuan bangsa.

"Ini salah satu alasan mengapa kami mengajak kita semua menyatakan kembali tekad serta niat untuk bersama bekerja dan membangun Indonesia," kata Alif.

Selain penampilan Twilite Chorus dan Addie MS, suara apik milik Lea Simanjuntak juga turut memeriahkan acara tersebut.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved