Thorig Husler Sebut Luwu Timur Paling Siap Dibangun 'Michinoeki'

Bupati Luwu Timur, Thorig Husler mengatakan tertarik dan siap mengadopsi konsep rest area "Michinoeki" sesuai konsep Gubernur Sulsel.

Thorig Husler Sebut Luwu Timur Paling Siap Dibangun 'Michinoeki'
TRIBUN TIMUR/IVAN ISMAR
Bupati Luwu Timur, Thorig Husler bersama kepala daerah lain di acara Focus Grup Discussion (FGD) pengelolaan rest area di Baruga Pattingaloang, Rujab Gubernur Sulsel, Makassar, Senin (20/5/2019). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Bupati Luwu Timur, Thorig Husler mengatakan tertarik dan siap mengadopsi konsep rest area "Michinoeki" sesuai konsep Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel).

Michinoeki adalah fasilitas yang menyediakan tempat beristirahat yang nyaman dan layanan berkualitas bagi pengguna jalan.

Tujuannya untuk memberikan kontribusi terhadap keselamatan dan kenyamanan pengendara serta mempromosikan produk-produk dan aktivitas lokal.

Baca: Caleg PDIP Luwu Timur Dilaporkan ke Bawaslu Kasus Money Politic

Baca: Ini Pesan Bupati Luwu Timur di Festival Anak Saleh Towuti

Baca: Luwu Timur Bakal Punya Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Megah, Ini Fasilitasnya

Luwu Timur kata Husler merupakan jalur perlintasan Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara. Ditambah sudah tersedianya lokasi yang tepat di segitiga emas Tarengge di Kecamatan Wotu.

Tarengge juga bakal menjadi lokasi penempatan terminal antar kota dan provinsi di Kabupaten Luwu Timur.

"Luwu Timur paling siap. Letaknya strategis, juga telah tersedia lokasi yang tepat di jalur segitiga Tarengge di Kecamatan Wotu," kata Husler kepada TribunLutim.com, Selasa (21/5/2019).

Menurut Husler, di lokasi itu sudah ada bangunan pasar jadi tinggal menambahkan beberapa bangunan pendukung, sehingga jadilah rest area "Michinoeki".

"Saya sangat berharap dukungan gubernur untuk menempatkan rest area Michinoeki di Luwu Timur. Daerah ini sangat siap pengembangan dan pengelolaan rest area Michinoeki," tutur Husler.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah memaparkan konsep rest area "Michinoeki" yang sudah sukses dikembangkan Pemerintah Jepang di acara Focus Grup Discussion (FGD) pengelolaan rest area di Baruga Pattingaloang, Rujab Gubernur Sulsel, Makassar, Senin (20/5/2019).

Kegiatan dihadiri perwakilan Pemerintah Jepang, kepala daerah se-Sulsel dan beberapa kepala OPD baik Provinsi Sulsel maupun kabupaten/kota.

Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved