Kakanwil Serahkan 304 SK CPNS Kemenag Sulsel Tahap Pertama

SK Pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (SK CPNS) di Lingkup Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel.

Kakanwil Serahkan 304 SK CPNS Kemenag Sulsel Tahap Pertama
Citizen Reporter
Kakanwil Serahkan 304 SK CPNS Kemenag Sulsel Tahap Pertama. 

TRIBUN TIMUR.COM, MAKASSAR - Tegang, Gembira, Senang, Haru bahkan tak sedikit sampai menitikkan air mata tampak menghiasi raut wajah 304 orang Penerima Surat Keputusan.

SK Pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (SK CPNS) di Lingkup Kanwil Kemenag Provinsi  Sulsel.

Tak terkecuali sanak Keluarga para CPNS yang juga hadir secara langsung menyaksikan prosesi penyerahannya.

Bagaimana tidak, setelah melalui proses yang sangat panjang dan melelahkan mulai dari pendaftaran, seleksi Kompetensi, CAT, wawancara bahkan test Praktek Kerja yang dimulai sejak Bulan September  tahun 2018, dan baru pada hari ini (Selasa, 21 Mei 2019) hasil Perjuangan berupa Selembar Kertas berharga dari Negara yakni SK CPNS diterima.

 Maksudnya Apa? Rocky Gerung: Dungu Adalah Kata yang Kadaluwarsa-nya Diperpanjang 5 Tahun

Polres Takalar Belum Tahan Tersangka Pencurian Kerbau, Ada Apa ?

Menurut Panitia Penyelenggara Pengadaan CPNS Kanwil Kemenag Sulsel H. Abdul Wahid yang juga Kabag TU Kanwil menyebutkan peserta yang terdaftar di seleksi CPNS di Kanwil kemenag Sulsel tahun 2018 sebanyak 11.237 orang.

Mereka terdistribusi dalam 31 jenis formasi yang tersedia. Lalu yang dinyatakan lolos dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya tersisa 1534 orang.

Kelulusan Peserta CPNS selanjutnya ditentukan oleh akumulasi Nilai SKD (CAT) dan Nilai Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang terdiri dari Psikotest, Wawancara.

Serta nilai Praktek Kerja, dan yang dinyatakan lulus sebanyak 735 Orang  (530 untuk Umum dan 219 untuk honorer). Selanjutnya melakukan pemberkasan untuk mendapatkan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Hari ini sebanyak 304 Orang yang telah mendapatkan persetujuan tekhnis dari BKN akan menerima SK CPNS dan SK yang ditandatangani oleh Kakanwil Kemenag  Sulsel.

Sisanya yang 431 orang akan menyusul kemudian termasuk didalamnya Formasi Honorer (K2).

Halaman
123
Penulis: CitizenReporter
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved