Jelang 22 Mei, Polda Sulsel: Status Sulsel Sudah Siaga Satu, Tapi?

"Iya, status sulsel siaga satu. Bahkan ini kan berlaku seluruh nasional," kata Kabid Humas Polda, Kombes Pol Dicky Sondani kepada tribun

Jelang 22 Mei, Polda Sulsel: Status Sulsel Sudah Siaga Satu, Tapi?
Amiruddin/Tribun Timur
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani saat diwawancarai. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepolisian Daerah ( Polda) Sulsel naikan status Sulsel siaga satu, jelang pembacaan hasil Rekapitulasi Pilpres 2019, 22 Mei ini.

"Iya, status sulsel siaga satu. Bahkan ini kan berlaku seluruh nasional," kata Kabid Humas Polda, Kombes Pol Dicky Sondani kepada tribun, Selasa (21/5/2019) malam.

Dicky menyebutkan, walau secara resmi KPU RI telah memutuskan siapa Presiden terpilih untuk periode selanjutnya, tapi TNI Polri di Sulsel tetap memantau situasi.

 Pendukung 01 Harus Tahu, Setelah KPU Tetapkan Jokowi Pemenang Pilpres 2019 IHSG Melesat, Ini Artinya

Galang Dana Untuk Palestina, Hafidz Cilik Ini jadi Imam di Masjid Agung Gowa

Pemantauan situasi keamanan di wilayah Sulsel sendiri dianggap aman-aman saja. Tapi pasukan TNI dan Polri tetap patroli skala besar untuk langkah antisipasi.

"Kan ada beberapa kelompok yang mau lakukan demo yang disebut People Power itu, karena merekantidak terima keputusan itu, kami tetap antisipasi saja," lanjutnya.

Antisipasi yang dilakukan TNI dan Polri dibawah kendali Polda ini dengan menjaga benerapa objek vital. Diantaranya adalah kantor Bawaslu dan juga kantor KPU.

Foto-foto Community Development Smartfren, Dian Alfonsa Yosephina, di Redaksi Tribun Timur

Pasukan pengamanan di objekvita kata Kombes Dicky, dipersenjatai. Melakukan penjagaan ekstra saat pengerahan massa dan bahkan siap lakukan tindakan tegas.

"Tentu kalau sudah siaga satu pasti ada tindakan tegas, kita lakukan sesuai dengan standar operasional nanti, tergantung juga dinamika yang terjadi nanti," jelas Dicky.

Walau demikian, Polda yakin masyarakat Sulsel khusus di Makassar yang menjadi titik pengamanan akan tetap mendukung dan menghormati hukum yang berlaku.

"Ya, walau statusnya sudah siaga satu tapi kami (Polda) yakin masyarakat di Sulsel ini saling menjaga satu sama lain, dan tidak melawan hukum," tambah Dicky. (dal)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved