Gowa Mulai Terapkan Tanda Tangan Electronik, Ini Kelebihannya

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Gowa berupaya memberikan kemudahan masyarakat yang ingin mengurus dokumen kependudukan.

Gowa Mulai Terapkan Tanda Tangan Electronik, Ini Kelebihannya
Ari Maryadi/Tribun Timur
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Gowa Ambo. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Penerapan Tanda Tangan Elektronik (TTE) dalam pengurusan Kartu Keluarga (KK), dan akte kelahiran kini mulai diterapkan di Kabupaten Gowa.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Gowa berupaya memberikan kemudahan masyarakat yang ingin mengurus dokumen kependudukan.

Biasanya Kalem Sandiaga Mendadak Lantang: Saya di Samping Pak Prabowo hingga Titik Darah Penghabisan

Rektor Unismuh Target Tahun 2020, 13 Prodi Raih Akreditasi A

Kepala Dinas Disdukcapil Gowa Ambo mengatakan, penerapan tanda tangan elektronik tersebut adalah inovasi Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri).

Masyarakat diberikan kemudahan dalam hal pelayanan oleh Kemendagri.

Ambo mengatakan, penerapan tanda tangan elektronik ini sudah diterapkan sejak tanggal 2 Mei 2019 lalu di Kabupaten Gowa.

"Kami telah menerapkannya untuk penerbitan KK dan Akta Kelahiran mulai 2 Mei 2019 lalu," kata Ambo di Gowa, Selasa (21/5/2019).

Ambo melanjutkan, masyarakat memberikan respon dan antusiasme yang sangat bagus sejak tanda tangan elektronik tersebut diterapkan di kabupaten Gowa.

Para masyarakat mengaku senang dengan pelayanan yang kian mudah. Mereka tak perlu lagi menunggu lama berjam-jam.

"Alhamdulillah, masyarakat yang membutuh dokumen kependudukan sangat senang. Karena TTE ini terwujud maka pelayanan bagi mereka cukup mudah, cepat selesai dan gratis," ungkapnya.

Ia menyebutkan, bahwa dengan diterapkannya TTE ini masyarakat yang ingin mengurus berkas seperti Akte Kelahiran dan KK tidak perlu menunggu lama. Sebab, berkas yang masuk langsung diproses penerbitan dokumen.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved