Gaji GTT-PTT Sulbar Belum Dibayar, Kadis Pendidikan: Kita Siapkan Rp 6 Miliar

Ketua Forum GTT-PTT Sulbar Asrar mengatakan, sampai saat ini GTT-PTT Sulbar di SMA/SMK belum mendapatkan gaji, sementara PTT distruktural Pemprov

Gaji GTT-PTT Sulbar Belum Dibayar, Kadis Pendidikan: Kita Siapkan Rp 6 Miliar
Handover
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Polemik Forum Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) tak pernah ada habisnya di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat.

Kali ini, kembali merasa kembali dianaktirikan dalam persoalan penggajian yang dilakukan pemerintah.

Ketua Forum GTT-PTT Sulbar Asrar mengatakan, sampai saat ini GTT-PTT Sulbar di SMA/SMK belum mendapatkan gaji, sementara PTT distruktural Pemprov dan rumah sakit regional sudah gajian.

Pasca KPU Tetapkan Hasil Pilpres 2019, Begini Suasana Kantor KPU dan Bawaslu Jeneponto

Wabup Luwu Timur Serahkan Dana Rp 220 Juta ke Warganya yang Miskin

"Padahal nasib kita sama dengan mereka kenapa kita dikecualikan ada apa dengan pemprov ini, sehingga mencampakan GTT-PTT mereka juga manusia yang membutuhkan harapan yang sama," kata Asrar, di Mamuju, Selasa (21/5/2019).

Asrar menambahkan dengan kejadian ini, pihaknya akan melakukan negosiasi dan jika tidak menemukan hasil pihaknya akan melakukan pengaduan ke Ombudsman dan BPK.

"Ingat orang tersakiti, doanya bahaya sangat mudah dikabulkan oleh yang kuasa mereka orang-orang terzalimi," tambahnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar Arifuddin Toppo menuturkan, pihaknya sementara menyiapkan dana Bomda yang sudah disepakti bersama dengan DPRD Sulbar untuk diperuntukan penggajian GTT-PTT Sulbar.

"Saya sudah sampaikan pembagiannya itu berdasarkan jumlah siswa karena banyak sekolah baru yaang sedikit siswanya dan lebih banyak GTT-PTT-nya akan sangat sulit membayar. Jadi itulah yang sementara kita tindak lanjuti saat ini," ujar Arifuddin,

Selain itu, lanjut Arifuddin dalam waktu dekat pihaknya menyelesaikan SK GTT-PTT dan selanjutkan membayarkan gaji GTT-PTT.

 PLN ULP Barru Bagi-bagi Paket Sembako ke Kaum Dhuafa

Sedangkan jumlah GTT-PTT yang dibayarkan berdasarkan hasil verifikasi tim yang sudah turun kelapangan.

"Kita siapkan anggaran Rp 6 miliar untuk penggajian GTT-PTT, paling lambat (Jumat 24 Mei, red) SK-nya sudah keluar, baru kita lakukan penggajian kepada GTT-PTT," tuturnya. (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @nurhadi5420

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Nurhadi
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved