Sejak 2012, Bulukumba Tak Pernah Alpa Raih WTP

Penghargaan tersebut dinilai berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

Sejak 2012, Bulukumba Tak Pernah Alpa Raih WTP
Firki/Tibun Timur
Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali (kanan) dan Ketua DPRD Andi Hamzah Pangki (kiri), saat menandatangani berita acara penyerahan Opini WTP, di aula Kantor BPK Perwakilan Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar, Senin (20/5/2019). 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba, kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Penghargaan tersebut dinilai berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Bulukumba Tahun Anggaran 2018.

Sakkir Husain Bakal Isi Ceramah Shubuh di Masjid Agung Barru

Live INDOSIAR Live Streaming Barito Putera vs Persija - Simic Kembali, Nonton di HP Tanpa Buffer

Predikat WTP ini merupakan raihan ketujuh kalinya secara berturut-turut diterima oleh Pemkab Bulukumba sejak tahun 2012.

Penyerahan LHP LKPD Bulukumba 2018 ini dilakukan oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Wahyu Priyono kepada Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali dan Ketua DPRD Andi Hamzah Pangki, di aula Kantor BPK Perwakilan Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar, Senin (20/5/2019).

Pemkab Bulukumba menerima LHP tersebut bersamaan dengan lima kabupaten/kota lainnya yang juga sama-sama menerima opini WTP, yakni Gowa, Sinjai, Palopo, Soppeng, dan Bone.

Wahyu Priyono melalui rilis yang diterima TribunBulukumba.com, mengatakan, pihaknya menggandeng Kantor Akuntan Publik (KAP) dalam melakukan pemeriksaan selama kurang lebih dua bulan.

"Pemeriksaan bertujuan untuk memberikan opini hasil pemeriksaan tentang kewajaran penyajian laporan keuangan daerah yang dilaporkan pemerintah daerah sesuai peraturan perundang undangan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali didaulat mewakili kepala daerah yang hadir untuk menyampaikan sambutan.

AM Sukri Sappewali menyampaikan, terima kasih kepada BPK RI yang telah menyelesaikan LHP-nya dan memberikan hasil Opini WTP bagi LKPD Pemkab Bulukumba.

“Keberhasilan meraih dan mempertahankan Opini WTP atas laporan hasil pemeriksaan tahun anggaran 2018 ini, merupakan cerminan atas komitmen dan kerja keras dari aparatur pemerintah Kabupaten Bulukumba dalam rangka perbaikan dan penataan pengelolaan keuangan yang lebih baik, demi mewujudkan sinergitas penyelenggaraan pemerintahan daerah,” kata Sukri Sappewali.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved