Petugas KPPS Gowa Meninggal, Abdul Rauf Malaganni Bilang Begini

"Saat ini kita berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita," katanya.

Petugas KPPS Gowa Meninggal, Abdul Rauf Malaganni Bilang Begini
ari maryadi/tribungowa.com
Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Kantor Bupati Gowa. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni ikut berduka cita atas gugurnya sejumlah petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dalam Pemilu 2019.

Abdul Rauf mengatakan para petugas KPPS tersebut telah berkontribusi untuk perhelatan demokrasi bangsa Indonesia dengan mengorbankan nyawanya.

"Saat ini kita berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita,"

"Ini tiada lain berkat pengorbanan banyak saudara-saudara kita yang menjadi anggota KPPS, bahkan berupa pengorbanan nyawa," kata Rauf di Kantor Bupati Gowa, Senin (20/5/2019).

 Polres Palopo Sita Ribuan Petasan, Khawatir Ada Korban Jiwa

 Hotman Paris Ungkap Masa Lalu Sandiaga Uno di Depan Istri Sandi, Bahas Sifat Asli si Cawapres

Menurutnya, tahapan Pemilu 2019 yang masih terus berjalan lancar dan aman juga merupakan kontribusi para petugas KPPS yang telah gugur.

Hingga hari ini, total ada empat petugas KPPS yang meninggal dunia di Kabupaten Gowa. Korban terbaru adalah Rusdianto, petugas KPPS pada TPS 12 Desa Tindang Kecamatan Bontonompo Selatan.

Rusdianto meninggal dunia Sabtu (18/5/2019) kemarin. Ia mengalami sakit perut dan muntah-muntah dua hari setelah pencoblosan. Meski sempat dirawat di Rumah Sakit Faisal, nyawa Rusdianto tidak tertolong.

Kepergian Rusdianto menambah deretan panjang petugas KPPS yang gugur di medan tugasnya pada pemilu 2019 ini.

Sebelumnya, telah ada tiga orang petugas KPPS yang meninggal dunia akibat kelelahan di Kabupaten Gowa. Selain itu, ada pula 110 KPPS yang jatuh sakit selama pelaksanaan pemilu.

Ditanya Apa Hukumnya Dana Umat/Tabungan Haji Dipakai Infrastruktur, ini Jawaban Ustadz Yusuf Mansur

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gowa memastikan petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang meninggal dunia akan diberi santunan.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved