Citizen Reporter

Lantamal VI Sambut Kapal Perang Australia HMAS Success

Lantamal VI menyambut Kapal Perang Australia HMAS Success bertempat di Dermaga Peti kemas Hatta Makassar, Senin (20/05/2019).

Lantamal VI Sambut Kapal Perang Australia HMAS Success
Lantamal VI
Lantamal VI menyambut Kapal Perang Australia HMAS Success bertempat di Dermaga Peti kemas Hatta Makassar, Senin (20/05/2019). 

Makassar, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) menyambut Kapal Perang Australia HMAS Success bertempat di Dermaga Peti kemas Hatta Makassar, Senin (20/05/2019).

Kadispen Lantamal VI Kapten Laut (KH) Suparman Sulo dalam rilisnya ke Tribun menyampaikan, penyambutan Kapal Perang Australia HMAS Success tersebut dipimpin langsung oleh Dansatrol Lantamal VI Makassar Kolonel Laut (P) Victor Pardamean Y Siagian S.T., M.M mewakili Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono S.H, M.Tr (Han).

Sesuai dengan Tradisional Adat Makassar, sambutan diawali dengan suguhan tarian tradisional Makassar dan pengalungan bunga oleh penari kepada Komandan Kapal Perang Australia HMAS Success.

Kapal Perang Australia HMAS Success yang di komandani Captain Darren Grogan rencananya akan berlabuh di Makassar selama tiga hari .

Untuk diketahui, HMAS Success adalah kapal pemasok bahan bakar, makanan, amunisi dan unit tempur milik Angkatan Laut Australia.

Kedatangan Kapal perang Negara Australia ke kota Makassar itu merupakan rangkaian dari program Indo-Pacific endeavour 2019 (IPE 19) yang bertujuan untuk membangun hubungan yang lebih baik dan memperkuat kerjasama antara Angkatan Laut Australia dan TNI Angkatan Laut Indonesia (TNI AL) serta Pemerintah Kota Makassar.

Selama berada di Makassar, beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Kapal Perang Australia HMAS Success antara lain melaksanakan Courtesey Call (CC) ke Lantamal VI dan kunjungan ke Kantor Walikota
Makassar.

Selain kerjasama bidang militer, Kapal Perang Australia HMAS Success juga bertujuan untuk lebih meningkatkan lagi hubungan persahabatan yang lebih erat lagi antara Indonesia dan Australia dalam berbagai masalah termasuk perencanaan penanganan bantuan bencana, manuver Angkatan Laut dan pelatihan dengan mitra pasukan keamanan.

Sebagai informasi, Kota Makassar adalah kunjungan terakhir dari Kapal perang Australia HMASS Success selama program IPE 19 .

Setelah dari Kota Makassar, kapal perang tersebut akan dinonaktifkan.

Turut hadir dalam penyambutan kapal perang Australia tersebut, Konsul-Jenderal Australia Richard Mathews. Danpomal Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI serta tim Merplug Mako Lantamal VI dan sejumlah staf Konsulat -Jenderal Australlia

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved