Pemilu 2019

Harkitnas, Wakil Bupati Gowa Serukan Persatuan Pasca Pemilu 2019

Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni menyerukan persatuan dalam upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Harkitnas, Wakil Bupati Gowa Serukan Persatuan Pasca Pemilu 2019
TRIBUN TIMUR/IKBAL NURKARIM
Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Kantor Bupati Gowa, senin (20/5/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni menyerukan persatuan dalam upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Pria yang akrab disapa Karaeng Kio ini berharap peringatan Hari Kebangkitan Nasional dijadikan momentum membangkitkan rasa persatuan, utamanya pasca penyelenggara Pemilu 2019.

"Peringatan hari kebangsaan nasional tahun ini sangat relevan jika dimaknai dengan sumpah palapa," kata Rauf di hadapan ASN Pemkab Gowa.

Baca: Pemkab Gowa Gelar Festival Bedug dan Takbiran Meriahkan Ramadan

Baca: KBDKS Family Bagi-bagi Pabuka di Jalan Tun Abdul Razak Gowa

Baca: Pegawai PDAM Gowa Siaga 24 Jam Akibat Kerusakan Pipa

Sumpah palapa tersebut dinilai mesti dihidupkan kembali dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita.

"Sampai saat ini tahapan pesta demokrasi berjalan lancar dan aman. Ini berkat pengorbanan anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara, bahkan berupa pengorbanan nyawa," kata Karaeng Kio.

Karaeng Kio diketahui bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111 di Kantor Bupati Gowa, Senin (20/5/2019) pagi.

Peringatan ini berlangsung di Halaman Upacara Kantor Bupati Gowa yang diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Gowa.

Dalam kesempatan itu, Karaeng Kio juga menyampaikan bangsa Indonesia menorehkan catatan penghormatan dan penghargaan selama lebih satu abad.

Hal itu ditandai dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo dalam kondisi kemajemukan. Mulai dari bahasa, suku, agama, kebudayaan dan bentang geografis.

"Itu tandai salah satu yang paling ekstrem namun kita mampu membuktikan menjaga persatuan sampai detik ini," beber Kio.

"Oleh karena itu, semoga kita mampu bersatu kembali dari perbedaan pendapat, dari keterbelahan sosial dengan memikirkan kepentingan anak cucu bangsa ini, yaitu persatuan indonesia," ungkapnya.

Laporan Wartawan Tribun Timur @bungari95

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

S

A

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved