Gubernur Nurdin Abdullah Minta Media Promosikan Pariwisata Sulsel

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (NA) menyebut media memiliki peran strategis untuk mendorong Indonesia maju.

Gubernur Nurdin Abdullah Minta Media Promosikan Pariwisata Sulsel
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menjadi tamu spesial pada acara Special Talkshow 23 Tahun Smartfm Network, di Studio Smart FM, gedung Tribun Timur, Jl Cendrawasih No 430, Makassar, Senin (20/5/2019) siang. (MUH ABDIWAN) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (NA) menyebut media memiliki peran strategis untuk mendorong Indonesia maju.

Bahkan menurut NA, peran medialah yang akan menentukan kemajuan Sulawesi Selatan selama kepemimpinan dirinya bersama Andi Sudirman Sulaiman lima tahun ke depan.

"Saya pikir media ini punya peran strategis untuk mendorong Indonesia maju, termasuk Sulawesi Selatan yang maju," ungkap NA dalam talkshow Smart FM yang disiarkan langsung 10 kota se-Indonesia, Senin (20/5/2019).

Baca: Kapal Perang Pengangkut Amunisi Australia Berlabuh di Pelabuhan Makassar, Ini Misinya

Baca: WAKTU BERBUKA PUASA 20 Mei 2019 untuk Kota Makassar, Jakarta, Medan, Surabaya dan Bandung & Tarawih

Baca: Hobi Masak, Enam Mahasiswa Makassar Ini Dirikan Dapur Receh

Menurut NA, tidak ada sebuah daerah yang hebat tanpa kontribusi media, bahkan sehebat apapun yang dikerjakan, jika tidak dipublikasikan, maka tidak akan menghasilkan apa-apa.

"Saya ingin mengatakan bahwa media ini adalah salah satu kunci untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, terus mensosialisasikan berbagai program strategis dan menginformasikan kepada masyarakat hasil-hasil yang kita capai," jelasnya.

Nurdin Abdullah juga memberikan analogi atau contoh peran media untuk menginformasikan kegiatan dan sumber daya alam Sulsel di 24 kabupaten/kota.

Misalnya potensi wisata Sulsel yang indah namun jika tidak dipromosikan, maka tidak akan mengundang wisatawan untuk berkunjung.

"Contoh saja misalnya, kita punya air panas di Lejja, itu sebuah potensi yang sangat luar biasa baik dari sisi kesehatan, terus yang kedua tentu rekreasi keluarga. Ke depan Lejja ini bukan hanya datang berendam air panas, tapi bisa menikmati kuliner, bisa menikmati buah-buahan lebih spesifik di sana," pungkasnya. (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

S

A

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved