Citizen Reporter

Danlantamal VI Makassar Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-111

Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono S,H, M.Tr (Han) memimpin upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111

Danlantamal VI Makassar Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-111
Lantamal VI
Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono SH MTr (Han) memimpin upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI, Senin (20/5/2018). 

Makassar, Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono S,H, M.Tr (Han) memimpin upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI, Senin (20/5/2018).

Bertindak sebagai Komandan upacara Mayor Laut (T) Firdaus.

Upacara yang digelar setiap tanggal 20 Mei ini serentak diperingati di seluruh Indonesia.

Dari rilis yang diterima Tribun, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Lantamal VI menyampaikan, telah lebih satu abad kita menorehkan catatan penghormatan dan penghargaan atas kemajemukan bangsa yang ditandai dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo.

“Dalam kondisi kemajemukan bahasa, suku, agama, kebudayaan ditingkah bentang geografis yang merupakan salah satu yang paling ekstrem di dunia, kita membuktikan bahwa mampu menjaga persatuan sampai detik ini. Oleh sebab itu tak diragukan lagi bahwa bangsa Indonesia pasti akan mampu segera kembali bersatu dari kerenggangan perbedaan pendapat,” tegas Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara.

Lebih lanjut dikatakan, apalagi peringatan hari kebangkitan nasional kali ini juga dilangsungkan dalam suasana bulan ramadhan bagi umat muslim, bulan suci ini menuntun kita untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT seperti permusuhan dan kebencian.

Dengan harapan tersebut, kiranya sangat relevan apabila peringatan hari Kebangkitan Nasional yang bertemakan “Bangkit Untuk Bersatu”. Kita bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia, ujar Danlantamal VI membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI

Hadir dalam upacara ini Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas, para Asisten Danlantamal VI, Kadis/Kasatker, Perwira, Bintara, Tamtama dan seluruh Pegawai Negeri Sipil Lantamal VI.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved