Rayakan Waisak, MNSBDI Sulsel Gelar Pasar Murah

Pasar murah dilaksanakan disekitar Vihara Vimalakirti Jl Sungai Cenrana, Kota Makassar, Minggu (19/05/2019).

Rayakan Waisak, MNSBDI Sulsel Gelar Pasar Murah
Hasan Basri/Tribun Timur
Majelis Niciren Syosyu Buddha Dharma Indonesia (MNSBDI) Sulawesi Selatan mengadakan kegiatan Pasar Murah dalam rangka merayakan hari Waisak. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Majelis Niciren Syosyu Buddha Dharma Indonesia (MNSBDI) Sulawesi Selatan mengadakan  pasar murah dalam rangka merayakan hari Waisak.

Pasar murah dilaksanakan  disekitar Vihara Vimalakirti Jl Sungai Cenrana, Kota  Makassar, Minggu (19/05/2019).

Petugas SPBU Tallunglipu Toraja Utara Jual Premium ke Dalam Jiregen, Begini Modusnya

Ini Keunggulan Pesantren Menurut Direktur Ponpes Ummul Mukminin Aisyiyah Sulsel

Acara ini hanya  berlangsung mulai dibuka dari jam 08.00 wita sampai pukul  12.00 wita siang.

Menurut Ketua MNSBDI Sulsel, Pandita Rudy Pangerang mengatakan, kegiatan ini merupakan acara rutin setiap  tahun dalam rangka menyambut atau merayakan hari besar Waisak.

"Tahun ini sudah yang keempat kalinya diadakan," kata Pandita Rudy Pangerang,  Minggu (19/05/2019).

Rudy menyampaikan, pasar murah ini diadakan dengan tujuan membantu meringankan beban masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Masyarakat bisa mendapatkan atau memenuhi kebutuhan pokok menjelang perayaan lebaran, dengan harga yang tentunya dibawah dari harga pasar.

Selain membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dengan harga terjangkau, juga sarana untuk mempererat tali silatuhrahmi antar sesama.

Adapun komoditi  yang dijual di pasar murah ini  seperti terigu, gula pasir, minyak goreng, telus, sirup dan beberapa kebutuhan pokok lainya.

Pasar murah dibuka langsung oleh Lurah Lajangiru, Andi Sukriadi SSTP bersama dengan pimpinan MNSBDI provinsi Sulawesi Selatan Pandita Rudy Pangerang

Setelah acara selesai,  dilanjutkan dengan Ibadah Waisak bersama, untuk mendoakan ketentraman bangsa dan negara.

Ketua MNSBDI Sulsel  Pandita Rudy Pangerang, menyampaikan kepada masyarakat agar sama-sama menciptakan susana aman, tentram, damai dan bekerjasama memajukan bangsa dan negara.

Tampak kendaraan roda dua meintasi jalan darurat, Minggu (19/5/2019). Jalan poros Palu-Kulawi kembali putus akibat diterjang Banjir, Kamis, 16 Mei 2019 lalu.
Tampak kendaraan roda dua meintasi jalan darurat, Minggu (19/5/2019). Jalan poros Palu-Kulawi kembali putus akibat diterjang Banjir, Kamis, 16 Mei 2019 lalu. (Abdul Humul Faaiz/Tribun Timur)

"Beberapa hari ke depan, kita akan mendengarkan pengumuman hasil pemilihan suara presiden. Siapapun yang menjadi presidennya harus kita dukung," tuturnya. 

Ingat Subscribe Youtube Tribun Timur untuk berita video terbaru

Follow IG Tribun Timur untuk informasi terkini

Penulis: Hasan Basri
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved