Lawan Petugas, Tim Resmob Polres Bone Lumpuhkan Pencuri Sapi di Kahu

Adalah Pudding bin Umma(37), warga Desa Tompongpatu, Kecamatan Kahu Kabupaten Bone, pelaku yang diamankan tim Resmob Polres Bone.

Lawan Petugas, Tim Resmob Polres Bone Lumpuhkan Pencuri Sapi di Kahu
handover
Tim Unit 1 Resmob Polres Bone berhasil mengungkap pelaku tindak pidana pencurian ternak yang meresahkan warga di wilayah selatan kabupaten Bone. 

TRIBUNBONE.COM, WATAMPONE - Tim Unit 1 Resmob Polres Bone, berhasil mengungkap pelaku tindak pidana pencurian ternak yang meresahkan warga di wilayah selatan kabupaten Bone.

Adalah Pudding bin Umma(37), warga Desa Tompongpatu, Kecamatan Kahu Kabupaten Bone, pelaku yang diamankan tim Resmob Polres Bone.

Ketua MUI Mamuju Tegaskan Tak Perlu Ada Gerakan People Power

Mobil Mewah Hingga Rumah Ini Daftar Harta Bandar Narkoba Haji Agus & Hj Sutra dari Sidenreng Rappang

Kanit Resmob Polres Bone Ipda Achmad Alfian, memimpin langsung penangkapan terhadap pelaku.

Pria yang sehari-harinya bekerja sebagai petani ini diciduk di Desa Tompongpatu, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Sabtu (18/5/2019).

Kasat Reskrim Polres Bone Iptu M Pahrun melalui Kanit Resmob Polres Bone Ipda Achmad Alfian menuturkan, pelaku diamankan setelah penemuan dua ekor sapi betina yang dilaporkan dicuri beberapa waktu lalu.

"Setelah melakukan penyelidikan kami mendapat identitas serta alamat pelaku dan langsung mengamankan pelaku dirumahnya, dan mengakui perbuatannya," kata Ipda Achmad Alfian dalam rilisnya, kepada tribunbone.com, Minggu (19/5/2019) pagi.

Ia menyebutkan, pelaku yang diamankan dalam perjalanan ke Mapolres Bone sempat memberontak dan berusaha melawan tim.

Kata Alfian, pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan setelah tidak mengindahkan tembakan peringatan sebanyak 3 kali.

"Peringatan tidak diindahkan, kami mengambil tindakan tegas dengan memberikan tembakan terukur ke arah betis pelaku," jelasnya.

Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Enrekang melakukan patroli dan peninjauan kondisi jalan yang rawan terjadi longsor di titik-titik arus mudik Lebaran nantinya.
Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Enrekang melakukan patroli dan peninjauan kondisi jalan yang rawan terjadi longsor di titik-titik arus mudik Lebaran nantinya. (Muh Asiz Albar)

Kini, pelaku diamankan di Mapolres Bone, Jl Yos Sudarso, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kota Watampone.(TribunBone.com).

Laporan Wartawan TribunBone.com @juzanmuhammad

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved