AJI Kota Palu Ingatkan Perusahaan Media Beri THR ke Karyawan

Untuk itu Ikbal berharap, perusahaan media, maupun non media menyiapkan tunjangan hari raya kepada karyawan.

AJI Kota Palu Ingatkan Perusahaan Media Beri THR ke Karyawan
Faiz/tribunpalu.com
Ketua AJI Kota Palu, Mohammad Ikbal saat memberikan keterangan pers di AJI Palu, Jl Rajawali, Palu Selatan, Minggu (19/5/2019). 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Palu, Sulawesi Tengah, mengingatkan perusahaan media untuk membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada pekerjanya yang akan merayakan Idul Fitri 2019 sesuai dengan peraturan yang berlaku.

AJI Palu memandang perusahaan media yang tidak membayar Tunjangan Hari Raya (THR) kepada karyawannya adalah pelanggaran yang serius.

"Bukan hanya perusahaan media, perusahaan non media juga harus membayar kewajibannya," ujar Ketua AJI Palu, Mohammad Ikbal, Minggu (19/5/2019).

Hal Ini sejalan dengan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) RI Nomor 06 tahun 2016, tentang Tunjangan Hari Raya Keagamaan bagi Pekerja di Perusahaan.

Untuk itu Ikbal berharap, perusahaan media, maupun non media menyiapkan tunjangan hari raya kepada karyawan.

"Ini harus disampaikan, karena ini ialah amanah undang-undang yang harus dipenuhi oleh perusahaan media atau pun non media," tegasnya.

Kata Ikbal, bukan hanya inbuan lisan yang akan dilakukan oleh AJI terkait THR karyawan perusahaan media.

Namun dalam waktu dekat akan melayangkan surat permintaan untuk mengingatkan perusahaan media melalui Dinas Ketenagakerjaan.

"AJI sebenarnya hanya mengingatkan kembali bahwa perusahaan media bisa melaksanakan kewajibannya," tuturnya.

Berdasarkan Pasal 2 Permenaker RI No 06/2016 menyebutkan bahwa pengusaha wajib memberikan THR Keagamaan kepada Pekerja atau buruh yang mempunyai masa kerja satu bulan secara terus menerus atau lebih.

Halaman
123
Penulis: abdul humul faaiz
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved