RILIS

Klaim Didukung 15 BPD, Akbar Buchari Pengusaha Sukses dari Sumut Daftar Calon Ketua Umum BPP Hipmi

Akbar Buchari resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum Badan Pengurus Pusat ( BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( Hipmi).

Klaim Didukung 15 BPD, Akbar Buchari Pengusaha Sukses dari Sumut Daftar Calon Ketua Umum BPP Hipmi
DOK TIM AKBAR BUCHARI
Calon Ketua Umum BPP Hipmi, Akbar Buchari (delapan dari kanan) bersama dengan pengurus BPP Hipmi dan tim pemengannya saat mendaftarkan dirinya di Sekretariat BPP Hipmi, lantai 8 Menara Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (18/5/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Akbar Buchari resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum Badan Pengurus Pusat ( BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( Hipmi).

Pengusaha muda asal Medan, Sumatera Utara yang masih berusia 31 tahun ini, datang mendaftar dengan membawa 15 rekomendasi dukungan dari Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi, dengan didampingi 3 Ketua BPD Hipmi, yaitu Jawa Barat, Jambi, dan Sumatera Utara.

Dia mendaftar di Sekretariat BPP Hipmi, lantai 8 Menara Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (18/5/2019).

Demikian siaran pers dari tim pemenangan Akbar Buchari kepada Tribun-Timur.com.

Kelima belas BPD Hipmi yang memberikan rekomendasi kepada Akbar Buchari, yakni Aceh, Sumatera Utara, Riau, Bengkulu, Sumatera Barat, Jambi, Banten, Kalimantan Timur, Jawa Barat, Bali, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, dan Papua.

Calon Ketua Umum BPP Hipmi, Akbar Buchari (kanan) saat menyerahkan berkas pendaftaran dirinya di Sekretariat BPP Hipmi, lantai 8 Menara Bidakara,Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (18/5/2019).
Calon Ketua Umum BPP Hipmi, Akbar Buchari (kanan) saat menyerahkan berkas pendaftaran dirinya di Sekretariat BPP Hipmi, lantai 8 Menara Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (18/5/2019). (DOK TIM AKBAR BUCHARI)

Akbar Buchari mengatakan, jika diberi amanah menjadi Ketua Umum BPP Hipmi, ia akan menggerakkan kekuatan pengusaha muda yang tergabung dalam Himpi di seluruh daerah untuk membangun sinergi dengan pemerintah.

"Kita (Pengusaha Muda) yang ada diseluruh Indonesia akan mengambil peran dalam membangun Indonesia dengan melibatkan pengurus-pengurus Hipmi di daerah," ujar Akbar Himawan Buchari, nama lengkapnya.

Calon Ketua Umum BPP Hipmi, Akbar Buchari bersama tim pemenangan.
Calon Ketua Umum BPP Hipmi, Akbar Buchari bersama tim pemenangan. (DOK TIM AKBAR BUCHARI)

Pada usianya yang masih begitu muda, Akbar Buchari sekaligus eks Ketua BPD Hipmi Sumatera Utara sukses mengelola bisnis di berbagai bidang, di antaranya sebagai Perusahaan Otobus (PO) Kurnia dengan armada sekitar 250 unit bus.

Ia juga melakukan pengembangan usaha dibidang kelapa sawit dan properti.

Dalam mengikuti kompetisi ini, Akbar Buchari meggunakan ragline "Sinergi daerah membangun Indonesia".

Selain Akbar Buchari, calon Ketua Umum BPP Hipmi yang telah mendaftarkan diri, yakni Ajib Hamdani (PNS Ditjen Pajak Kementerian Keuangan dan Ketua Hipmi Tax Center), Mardani H Maming (mantan Bupati Tanah Bumbu dan Ketua Apkasi), dan Bagas Adha Dirga (Ketua Bidang 9 BPP Hipmi).

BPP Hipmi periode 2015-2018 atau saat ini masih dipimpin Bahlil Lahadalia.(rilis)

Editor: Edi Sumardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved