UJP PLTU Barru Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Dhuafa

Kegiatan dengan tema berbagi kebahagiaan ini berlangsung di halaman kantor UJP PLTU Barru di Desa Lampoko, Kecamatan Balusu

UJP PLTU Barru Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Dhuafa
akbar/tribunbarru.com
PT Power Indonesia UJP PLTU Barru menggelar kegiatan buka puasa bersama dengan anak yatim dan dhuafa. Kegiatan dengan tema berbagi kebahagiaan ini berlangsung di halaman kantor UJP PLTU Barru di Desa Lampoko, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (17/5/2019). 

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - PT Power Indonesia UJP PLTU Barru menggelar kegiatan buka puasa bersama dengan anak yatim dan dhuafa.

Kegiatan dengan tema berbagi kebahagiaan ini berlangsung di halaman kantor UJP PLTU Barru di Desa Lampoko, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (17/5/2019).

Dalam kegiatan ini turut dihadiri masyarakat umum Desa Lampoko, pegawai dan jajaran PLTU Barru, beberapa Polisi dan TNI setempat serta perwakilan Pemda Barru.

"Kegiatan hari ini, kita berbagi dengan masyarakat, anak yatim dan dhuafa yang ada di sekitar lingkungan UJP PLTU Barru," kata Alfira Chandra Widhyanti (33), SPS administrasi UJP PLTU Barru.

Lanjut Alfira, dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan CSR atau bantuan untuk pemberdayaan masyarakat.

"Kebetulan kami punya kelompok warga binaan, diantaranya ada kelompok wanita karya, Sipakarennu, kelompok nelayan dan kelompok tani juga. CSR yang kami serahkan hari ini totalnya Rp 125 juta," ungkap Alfira.

"Kita membantu mereka untuk modal usaha untuk bikin prodak seperti amplang, kacang langose dan prodak lainnya," jelasnya.

Alfira mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan untuk masyarakat, khususnya di lingkungan sekitar PLTU Barru.

"Kami merasa punya tanggung jawab untuk masyarakat sekitar dengan cara berbagi di bulan Ramadan ini,"

Dari kegiatan ini diharapkan, pihak perusahaan PT Indonesia Power UJP PLTU Balusu dapat lebih dekat dengan seluruh elemen yang ada.

"Harapan dari kami tentunya ingin lebih mengenal masyarakat. Dan kebetulan managemen kita baru juga, jadi mengharapkan masyarakat sekitar termasuk jajaran SKPD bisa menjalin silaturrahim yang baik dengan kami," tuturnya.

Pantauan TribunBarru.com, kegiatan berbagi ini turut dihadiri asisten I Pemkab Barru, Darwis Falah dan Kapolsek Balusu, Ipda Muhammad Arif.

Dalam kegiatan ini, pihak UJP PLTU Barru juga berbagi sedekah terhadap anak yatim dan dhuafa yang hadir.

Di akhir kegiatan atau sebelum berbuka puasa, tetamu undangan diperdengarkan ceramah dengan tema sedekah yang dibawakan oleh ustaz Abdurrahman Awal.

Laporan Wartawan TribunBarru.com, @akbar_hs

Penulis: Akbar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved