TRIBUNWIKI: Donasikan Miliaran Rupiah untuk Siswa Kurang Mampu, Berikut Profil J-Hope BTS

Mereka akan memberikan 500.000 won (sekitar Rp 6 juta) kepada 10 siswa setiap tahunnya.

Penulis: Nur Fajriani R | Editor: Ansar
id.fanpop.com
Anggota boy band Korea Selatan BTS J-Hope 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Anggota boy band Korea Selatan BTS J-Hope baru saja memberikan donasi untuk membantu siswa-siswa yang membutuhkan.

Dilansir dari Kompas.com salah satu member Bangtan Boys atau BTS, J-Hope baru saja memberikan donasi untuk membantu siswa-siswa yang membutuhkan

Menurut Kantor Pendidikan Metropolitan Gwangju, J-Hope BTS menyumbangkan 100 juta won (sekitar Rp 1,2 miliar) untuk beasiswa melalui kantor pusat Gwangju ChildFund Korea ke Choontae Academy, sebuah yayasan pendidikan dari almamaternya.

Permintaan Terakhir Vera Oktaria Ini Bikin Prada DP Mengamuk, Hasil Otopsi Ketahuan Caranya Membunuh

Lakukan Rudapaksa di Kompleks Makam, Lima Pemuda Wajo Diciduk Polisi

Choontae Academy menyatakan, bahwa mereka memutuskan akan menggunakan uang itu untuk mendukung Sekolah Menengah Komersial Jeonnam Girls - yang juga merupakan bagian dari yayasan, dengan beasiswa selama lima tahun.

Mereka akan memberikan 500.000 won (sekitar Rp 6 juta) kepada 10 siswa setiap tahunnya.

Pada upacara tersebut, 10 siswa kurang mampu dengan nilai luar biasa dan perilaku baik menerima beasiswa.

Salah satu siswa yang menerima beasiswa J-Hope mengatakan, "Saya akan fokus pada studi saya, dan setelah mendapatkan pekerjaan di institusi publik, saya juga akan menyumbangkan beasiswa ke almamater saya untuk junior saya."

Bukan hanya kali ini, J-Hope melakukan aksi murah hati. Desember lalu, J-Hope juga menyumbangkan 150 juta won (sekitar Rp 1,8 miliar) ke ChildFund Korea.

Selain itu, dia juga menyumbangkan 100 juta won (sekitar Rp 1,2 miliar) pada hari ulang tahunnya untuk mendukung siswa kurang mampu di almamaternya.

Meski jadwalnya sangat sibuk, J-Hope selalu meluangkan waktu berbagi dengan sesama, salah satunya memberikan sumbangan yang berarti untuk membantu siswa yang kesulitan.

 Melarikan Diri, Begal Ini Ditembak Resmob Panakukang, Begini Kondisi Pelaku

Saat ini, BTS sedang dalam tur dunia "Love Yourself: Speak Yourself", dan konser mereka berikutnya akan diadakan di Metlife Stadium di New Jersey pada 18 dan 19 Mei mendatang.

J-Hope

Mengutip dari wikipedia.org Jung Ho-seok atau lebih dikenal dengan nama "J-Hope", adalah seorang rapper, penari, penyanyi, penulis lagu, dan produser rekaman dari Korea Selatan.

Pada tahun 2013, J-Hope memulai debutnya sebagai anggota boy band dari Korea Selatan BTS, dikelola di bawah Big Hit Entertainment.

Halaman
1234
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved