Citizen Reporter

Ramadan, Lantamal VI Baksos di Pulau-pulau Makassar

Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar sukses menggelar berbagai kegiatan sosial di Safari Ramadhan Lantamal VI

Ramadan, Lantamal VI Baksos di Pulau-pulau Makassar
Lantamal VI
Lantamal VI Makassar menggelar berbagai kegiatan sosial di Safari Ramadhan Lantamal VI ke Pulau Kodingareng, Pulau Barang Lompo dan Pulau Bone Tambu Kota Makassar, Kamis (16/05/2019). 

Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar menggelar berbagai kegiatan sosial di Safari Ramadhan Lantamal VI ke Pulau Kodingareng, Pulau Barang Lompo dan Pulau Bone Tambu Kota Makassar . Kamis (16/05/2019).

Aktivitas atau kegiatan sosial di pulau–pulau Makassar pada bulan Ramadan 1440 H/2019 M tersebut merupakan satu rangkaian Safari Ramadhan dan Bakti Sosial Lantamal VI Makassar.

Keluarga besar Lantamal VI Makassar dalam kegiatan safari Ramadhan berkesempatan menyapa masyarakat pulau wilayah Makassar dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial yakni penyuluhan kesehatan gigi di SD N Kodingareng dan Taman Kanak-Kanak Harapan Pulau Kodingareng, sosialisasi uang palsu dan layanan penukaran uang rupiah, penyerahan puluhan tempat sampah serta pemberian 620 paket sembako kepada masyarakat pulau.

Di bulan suci ini Komandan Lantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono S.H,M.Tr (Han) . membangun silaturahim dengan komponen masyarakat pulau dan berbagi kebahagiaan dengan warga yang di pusatkan di Pulau Kodingareng.

Dalam sambutannya Komandan Lantamal VI menyatakan, Acara Safari Ramadhan Lantamal VI yang diwarnai kegiatan sosial dan penyerahan bantuan sembako kepada warga pulau merupakan agenda kerja Lantamal VI Makassar bersama mitra kerja di bulan Suci Ramadhan 1440 H/ 2019 M.

"Baksos Safari Ramadhan ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dalam meringankan beban hidup saudara–saudara kita di daerah pesisir dan pulau – pulau," ujar Danlantamal VI

Lebih lanjut dikatakan terpilihnya pulau Kodingareng, pulau Barrang Lompo dan pulau Bone Tambu ini sebagai sasaran baksos safari Ramadhan karena wilayah ini memiliki posisi yang sangat strategis terutama dilihat dari system pertahanan Negara.

Dalam kesempatan yang baik tersebut, Komandan Lantamal VI kembali mengkampanyekan programnya yang dirkenal "Stop Kotori Laut" mengajak masyarakat pesisir, warga pulau untuk peduli dan terus mempelopori upaya menjaga kebersihan dan kelestarian laut.

Turut hadir dalam safari ramadhan Lantamal VI tersebut Ketua Korcab VI DJA II Ny. Risanty Dwi Sulakaono, Dirpolair Polda Sulsel, Aspotmar Lantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Kadispotmar Lantamal VI, sejumlah pejabat Mako Lantamal VI, Pengurus Korcab VI DJA II, Sekcam Kepulauan Sangkarrang Ibu. St Subaedah dan Lurah Kodingareng Bpk. Syafri

Tampak hadir juga perwakilan mitra kerja Lantamal VI dari Bank Indonesia, Bank Mandiri, Bank BRI, Lion Club, Semen Tonasa , Panampu Park, PT Trans Sinar Jaya, PT.Indimatam Line, Astra, Golden Suki, PGI, dan PT SHS serta komunitas Jetsky Makassar.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved