Pemilu 2019

NasDem Menang Pemilu 2019 di Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang Ucapkan Terima Kasih

DPD Partai Nasdem pemenang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel).

NasDem Menang Pemilu 2019 di Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang Ucapkan Terima Kasih
TRIBUN TIMUR/RISNAWATI M
Ketua DPD Partai NasDem Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang juga menjabat Wakil Bupati Toraja Utara. 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - DPD Partai Nasdem pemenang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ketua DPD Partai NasDem Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada lapisan masyarakat yang telah menyukseskan Pemilu 2019.

Sesuai hasil Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Perhitungan Perolehan Suara tingkat Kabupaten, Partai NasDem peraih suara terbanyak dengan total 27.655 suara.

Baca: Ketua DPRD Toraja Utara Tolak Gerakan People Power

Baca: Satu Petugas KPPS di Toraja Meninggal Dunia

Baca: Bawaslu Toraja Utara Tak Proses Laporan Caleg PDIP, Ini Alasannya

Partai NasDem berhasil peroleh enam kursi Calon Anggota DPRD Kabupaten Toraja Utara.

Dengan rincian Dapil 1 terpilih Nober Rante Siama dengan perolehan total 3.250 suara, Dapil 2 terpilih Lembong Mendila dengan perolehan 5.041 suara, Dapil 3 terpilih Ratte Salurante perolehan 6.704 suara.

Sementara, Dapil 4 terpilih dua Caleg yaitu Yohanis Sampebulu dan Erni Denma Pali dengan perolehan keduanya 9.281 suara, Dapil 5 terpilih Timotius Tandibua dengan perolehan 3.379 suara.

Partai NasDem berhak menduduki kursi Ketua DPRD Toraja Utara berdasarkan aturan Undang-undang sebagai pemenang Pemilu 2019.

"Berdasarkan hasil pemilu dengan melihat, menilai, serta menganalisa situasi politik yang ada, kami menilai pemilu di Toraja Utara sudah berjalan tertib, aman, langsung, jujur dan adil," ucap Yosia kepada TribunToraja.com, Jumat (17/5/2019).

Lanjut Yosia mengatakan, pengurus DPD dan DPC serta seluruh kader Partai NasDem Toraja Utara mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada partainya mewakili aspirasi rakyat di gedung DPRD Toraja Utara.

Yosia juga menjabat Wakil Bupati Toraja Utara menjelaskan dengan prinsip restorasi, kader-kader Partai NasDem di DPRD akan berjuang keras memenuhi ekspetasi dan aspirasi masyarakat.

"Percayalah, kami Partai NasDem memiliki komitmen kuat akan restorasi Indonesia dan tekad penuh memperjuangan dan membela aspirasi rakyat," ungkapnya.

Wabup masih terbilang muda tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara Pemilu baik KPU dan jajaran, Bawaslu, TNI-Polri, Pemkab Toraja Utara, pengurus dan kader Partai NasDem dan semua pihak telah bekerja mendukung dan menyukseskan Pemilu 2019 di Toraja Utara.

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Kejari Jeneponto Bawa Satu Koper Dokumen Saat Geledah RSUD Lanto Dg Pasewang

Ke mana uang Abutours yang Rp 1.6 miliar?

Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved