Lolos Semifinal Zona Asean Piala AFC, CEO PSM Minta Wiljan Pluim Cs Lebih Bekerja Keras Lagi

Hal itu dipastikan setelah Persija Jakarta gugur pada fase grup. Persija hanya mampu finis diperingkat tiga klasemen akhir Grup G.

Lolos Semifinal Zona Asean Piala AFC, CEO PSM Minta Wiljan Pluim Cs Lebih Bekerja Keras Lagi
tribun timur / alfian
CEO PSM Akui Wasit Laga Komtra Bhayangkara FC Bikin Putusan Kontroversi 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- PSM bakal melanjutkan perjuangannya membawa nama Indonesia pada ajang Piala AFC 2019. Skuad berjuluk Laskar Pinisi ini menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang akan tampil pada semifinal Piala AFC 2019 zona ASEAN.

Hal itu dipastikan setelah Persija Jakarta gugur pada fase grup. Persija hanya mampu finis diperingkat tiga klasemen akhir Grup G.

Astragraphia Dukung Ekosistem Ekraf, Beri Edukasi ke Desainer Grafis Indonesia

Jelang Mudik Lebaran, Satlantas Polres Tana Toraja Pantau Perbaikan Jalan Poros

Sementara itu, PSM dipastikan lolos ke semifinal setelah sukses memuncaki klasemen Grup H. Skuat asuhan Darije Kalezic mengoleksi 14 poin dari enam pertandingan yang mereka jalani di grup H.

Wiljan Pluim cs mengoleksi empat kemenangan dan dua kali imbang. Empat kemenangan itu masing-masing dipetik dari Lao Toyota di pertemuan pertama (7-3), Kaya-Iloilo (2-1), Home United (3-2), dan duel kedua kontra Lao (3-0).

Adapun sepasang hasil seri terjadi saat Juku Eja bertamu ke Home United (1-1) dan ketika menjamu Kaya (1-1). Pada laga semifinal nanti, PSM akan berjumpa wakil Vietnam, Becamex Binh Duong.

Tim asal Vietnam ini berhasil menjadi runner-up terbaik zona ASEAN usai menekuk Ceres Negros 1-0. Andai PSM sukses mengalahkan Becamex, mereka akan ditunggu antara Ceres Negros atau Ha Noi FC di partai final zona ASEAN.

Namun bukan hal mudah bagi PSM di babak semifinal. Becamex merupakan tim yang cukup kuat, terbukti mereka bisa lolos ke babak semifinal setelah mampu mengandaskan perlawan salah satu perwakilan Indonesia, Persija.

Menjamu Persija, Becamex menang mutlak dengan skor 3-1. Sementara itu saat bertandang ke Stadion Gelora Bung Karno, Becamex mampu menahan imbang 0-0 Macan Kemayoran.

Meski begitu CEO PSM, Munafri Arifuddin, mengingatkan Pasukan Ramang agar tetap bekerja keras. Apalagi menurutnya setiap tim yang lolos ke babak selanjutnya sudah membuktikan kualitasnya.

Kasat Lantas Polres Tana Toraja, AKP Andi Tanri Abeng  bersama KBO Lantas, Iptu Adnan Leppang melaksanakan kontrol dan patroli memetakan kondisi jalan jelang hari Raya Idul Fitri 1440 H di kilometer 5 jalan poros Tana Toraja-Makassar, Kabupaten Tana Toraja, Jumat (17/5/2019) pagi.
Kasat Lantas Polres Tana Toraja, AKP Andi Tanri Abeng bersama KBO Lantas, Iptu Adnan Leppang melaksanakan kontrol dan patroli memetakan kondisi jalan jelang hari Raya Idul Fitri 1440 H di kilometer 5 jalan poros Tana Toraja-Makassar, Kabupaten Tana Toraja, Jumat (17/5/2019) pagi. (Humas Polres Tana Toraja)

"Kita tetap optimis melaju lebih jauh tapi para pemain harus tetap bekerja keras lagi karena di semifinal akan lebih sulit," ucapnya saat dikonfirmasi, Kamis (16/5).

Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved