Aset Abu Tours Senilai Rp 1,6 M Raib? Begini Reaksi Humas Kejati Sulsel

"Itu tidak benar, apa yang dinyatakan kuasa hukum menunjukan sikap kurang profesional," kata Salahuddin kepada Tribun, Jumat (17/05/2019).

Aset Abu Tours Senilai Rp 1,6 M Raib? Begini Reaksi Humas Kejati Sulsel
hasan/tribun-timur.com
Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Sulawesi selatan dan Barat, Salahuddin 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Sulawesi selatan dan Barat, Salahuddin menanggapi pernyataan Kuasa Hukum terdakwa CEO PT Amanah Bersama Ummat (Abu Tours) Hamzah Mamba, Hendro Saryanto.

Hendro menyatakan barang bukti hasil sitaan penyidik Polda Sulsel yang diserahkan ke Kejaksaan senilai Rp 1,6 miliar itu dituding tidak dimasukan dalam daftar  barang bukti di persidangan.

"Itu tidak benar, apa yang dinyatakan kuasa hukum menunjukan sikap  kurang profesional," kata Salahuddin kepada Tribun, Jumat (17/05/2019).

Menurut Salahuddin semua barang bukti sitaan Polda yang diserahkan ke JPU, sudah ditunjukan Pengadilan waktu sidang individu Hamzah Mamba, Nursyahriah, Muh Kasim dan Chaeruddin.

Aset Abu Tours Senilai Rp 1,6 Miliar Raib?

 Ducati Buang Merek Sponsor Rokok, Begini Tampilan Baru Motor Andrea Dovizioso di MotoGP Prancis 2019

Termasuk dari  uang muka pembelian rumah Hamzah Mamba  di Developer Citra Land senilai Rp 1,6 miliar yang dipersoalkan Kuasa Hukum terdakwa.

"Kuasa hukum yang tidak memperhatikan fakta persidangan Semua barang bukti sudah tertuan dalam surat tuntutan  Jaksa Penuntut Umum, maupun dalam putusan Hakim  Pengadilan Negeri Makassar yang menyidangkan perkara tersebut," sebutnya.

Ia menambahkan semua uang yang ada dalam barang bukti dan disita dari penyidik kemudian di serahkan ke Kejaksaan, saat ini disimpan rekening penampungan Kejaksaan.

"Karena begitu aturannya, kami komitmen, tim jaksa steril dan benar benar  fokus dari semua aspek, termasuk barang bukti. Intinya JPU bekerja secara profesional dan proporsional," sebutnya.

Diberitaka sebelumnya, Tim Kuasa Hukum terdakwa CEO PT Amanah Bersama Ummat dan Travel (Abu Tours) Hamzah Mamba, Hendro Saryanto mempertanyakan keberadaan uang senilai Rp 1,6 miliar yang disetorkan ke penyidik Kepolisian.

Halaman
12
Penulis: Hasan Basri
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved