Dorong Kompetensi Para Mitra Driver, Gojek Gelar Pelatihan Pengelolaan Keuangan

Kegiatan ini merupakan bagian dari Bengkel Belajar Mitra, yang sudah rutin dilaksanakan di Jakarta sejak beberapa tahun lalu.

Dorong Kompetensi Para Mitra Driver, Gojek Gelar Pelatihan Pengelolaan Keuangan
Desi Triana Aswan
Management GOJEK Makassar dan Mitra Driver GOJEK Makassar peserta Bengkel Belajar Mitra seusai pelatihan Cerdas Mengelola Keuangan dan Buka Puasa Bersama di Red Corner Cafe, Jl Hertasning, Makassar (15/5/2019). 

TRIBUN TIMUR.COM, MAKASSAR - Gojek melakukan pelatihan pengelolaan keuangan di Red Corner Cafe, Jl Hertasning, Makassar, Rabu (15/5/2019).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Bengkel Belajar Mitra, yang sudah rutin dilaksanakan di Jakarta sejak beberapa tahun lalu.

Menggandeng Fiko Andriansyah, Ahli Pengelolaan Keuangan di Kota Makassar, GOJEK melatih lebih dari 60 mitra driver, yang terdiri dari para ketua komunitas Driver.

Dalam rilis yang diterima Tribun Timur, Kamis (16/5/2019) Head of Regional Corporate Affairs Indonesia Bagian Timur GOJEK, Mulawarman, menuturkan, kegiatan ini merupakan upaya GOJEK dalam meningkatkan mutu para mitra driver.

Ternyata Ini Alasan Tarif GoJek Turun-Naik Tiga Hari Terakhir, Menguntungkan atau Merugikan Driver?

Aset Abu Tours Senilai Rp 1,6 Miliar Raib?

“Keberlangsungan, adalah kata kunci strategi GOJEK untuk menjaga kesejahteraan mitra driver dan kualitas layanan kami," ujarnya.

"Pelatihan kemampuan pengelolaan keuangan bagi para mitra driver merupakan salah satu strategi kami dalam mengembangan kemampuan pribadi demi mencapai kemandirian dan kesejahteraan Mitra Driver dalam keuangan,” katanya.

Lewat pelatihan Bengkel Belajar Mitra, sambung Mulawarman, memberikan metode pembelajaran pengelolaan keuangan yang menarik dan sesuai bagi kebutuhan para mitra driver.

“Kami melihat lewat Bengkel Belajar Mitra ini cocok bagi para mitra dan bisa membuat mereka lebih cepat dalam mengaplikasikan pengetahuan yang didapat melalui BBM secara fleksibel tanpa batasan waktu dan dengan pendekatan yang sangat menarik,” katanya.

Lanjutnya, sejalan dengan misi Gojek untuk memberikan dampak sosial seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia.

OPINI - NUKS dan Syarat Kepsek Profesional

"Pada hal ini khususnya mitra kami. Mereka yang awalnya tidak bisa mendapatkan penghasilan, sekarang mampu menafkahi keluarga mereka. Pelatihan pengelolaan keuangan yang kami inisiasikan diharapkan dapat terus meningkatkan kemampuan dan kompetensi mitra driver yang bisa meningkatkan taraf hidup mereka.”

Halaman
12
Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved