Pangdam XIV Hasanuddin Resmikan Aula Andi Depu Korem 142 Tatag

Pangdam XIV Hasanuddin, meresmikan aual Andi Depu Korem 142 Tatag, Jl Abd Malik Pattana Endeng, Kecamatan Simboro, Mamuju

Pangdam XIV Hasanuddin Resmikan Aula Andi Depu Korem 142 Tatag
TRIBUN TIMUR/NURHADI
Pangdam XIV Hasanuddin, meresmikan aual Andi Depu Korem 142 Tatag, Jl Abd Malik Pattana Endeng, Kecamatan Simboro, Mamuju, Selasa (14/5/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Pangdam XIV Hasanuddin, meresmikan aual Andi Depu Korem 142 Tatag, Jl Abd Malik Pattana Endeng, Kecamatan Simboro, Mamuju, Selasa (14/5/2019).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Pangdam XIV Hasanuddi didampingi Danrem 142 Tatag Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto.

Acara peresmina yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama, juga dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat di Mamuju.

Baca: Bupati Mamuju Bersama Pegawainya Sisipkan Sembako untuk Warga Papalang

Baca: Pangdam XIV Hasanuddin Kunjungan Kerja ke Mamuju, Ini Agendanya

Baca: Mamuju Max Owners IMO Turun ke Jalan Bagi-Bagi Menu Buka Puasa

Hadir Gubernur Sulawesi Ali Baal Masdar, Bupati Mamuju Tengah H Aras Tammauni dan Wakilnya Amin Jasa, Sekda Mamuju Tengah Askari, Raja Mamuju Andi Maksum Dai dan sejumlah pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Kominda) Sulbar.

Danrem 142 Tatag Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto mengatakan, aula Andi Depu tersebut pembangunan dimulai sejak 16 Maret 2018.

"Hari ini sudah bisa kita resmikan dan gunakan. Nama Andi Depu ini diambil dari nama Panlawan Nasional dari tanah Mandar, pejuang kemerdekaan melawan penjajah di daerah Tinambung Polman,"kata Kolonel Teddy.

Ibu Agung Andi Depu sendiri merupakan Raja Balanipa ke-52. Raja perempuan pertama dalam sejarah kerajaan Balanipa.

Sementara Pangdam berharap, lahir ibu-ibu di Sulawesi Barat yang bisa mengikuti jejaknya perjuangan Hj Andi Depu.

"Kita berharap semangat dan jiwa kepahlawan Andi Depu bisa menjadi inspirasi bagi generasi dan terpatri dalam sanubari masyarakat Sulbar,"ujar Mayjen Surawahadi.

Pangdam mengapresiasi, jajaran pemerintah di Provinsi Sulawesi Barat yang selama ini telah bekerjasama dengan seluruh jajaran Kodam XIV Hasanuddin yang ada di daerah Sulbar.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved