Ini Calon Penantang Adnan di Pilkada Gowa

"Insya Allah (maju), apalagi hasil Pileg 2019 menunjukkan hasil positif," kata Darmawangsyah kepada Tribun Timur, Rabu (15/5/2019).

Ini Calon Penantang Adnan di Pilkada Gowa
ari mariyadi
Darmawngsyah Muin.

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Ketua Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) Partai Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin menyatakan diri bakal ikut bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gowa tahun 2020 mendatang.

"Insya Allah (maju), apalagi hasil Pileg 2019 menunjukkan hasil positif," kata Darmawangsyah kepada Tribun Timur, Rabu (15/5/2019).

Baca: Segini Isi Kotak Amal Masjid Agung Rantepao Toraja Utara Hingga Malam ke-9 Ramadan

Baca: LINK pemilu2019.kpu.go.id, Hasil Situng KPU Data Masuk 82%, Jokowi 71 Juta Suara & Prabowo 55 Juta

Darmawangsyah mengaku memiliki keinginan untuk memberikan pilihan bagi rakyat Kabupaten Gowa dalam memilih pemimpin. Oleh karena itu, ia menyatakan diri untuk ikut bertarung dan ingin menantang Bupati petahana Adnan Purichta Ichsan.

"Jika masyarakat yang meminta dan menginginkan figur baru, pastinya kita harus respon dan sambut baik," beber Darmawangsyah.

Untuk memastikan langkahnya untuk maju, dirinya ingin melihat hasil survei terhadap figur calon pemimpin di Kabupaten Gowa. Menurutnya, survei terhadap dirinya saat ini sudah berada di angkat 12 persen.

"Sekali lagi, kita ingin lihat bagaimana respon masyarakat, jika banyak yang menginginkan saya maju, tentunya saya akan ikut bertarung," sambung Darmawangsyah.

Darmawangsyah diketahui adalah Ketua Komisi D DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Periode 2014-2019. Ia maju kembali dalam Pemilihan Legislatif 2019.

Darmawangsyah selaku caleg petahana DPRD Sulsel ini, berhasil meraih suara terbanyak di Daerah Pemilihan 3 yang meliputi Gowa-Takalar.

Darmawangsyah berhasil meraih sebanyak 39.834 suara dari Dapil 3. Rinciannya 37.364 suara dari Kabupaten Gowa, dan 2.470 suara dari Kabupaten Takalar.

Ia pun memastikan, siap mengundurkan diri dan melepas kursi DPRD Sulsel jika masyarakat Kabupaten Gowa memintanya untuk maju dalam Pilkada Gowa tahun 2020 mendatang.

Balai TN Taka Bonerate Selayar menggelar buka puasa bersama di Kantor Balai TN Taka Bonerate, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan,  Selasa (14/5/2019) malam.
Balai TN Taka Bonerate Selayar menggelar buka puasa bersama di Kantor Balai TN Taka Bonerate, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (14/5/2019) malam. (Asri)

"Iya saya siap mundur jika masyarakat Gowa menginginkan adanya perubahan. Kita bangun Kabupaten Gowa untuk kesejahteraan bersama," tandasnya.

Laporan Wartawan Tribun Timur @bungari95

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

 

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved