Rujab Bupati Gowa Digeledah Tim Polda Sulsel

"Selain ada beberapa SKPD (satuan kerja perangkat dinas) digeledah, tim kami juga geledah Rujab Bupati," kata Direskrimsus Polda, Kombes Pol Yudhiawan

Rujab Bupati Gowa Digeledah Tim Polda Sulsel
ari maryadi/tribungowa.com
Tipikor Polda Sulsel mengangkut box dokumen pasca menggeledah ruang kerja Kepala Dinas Pendidikan Gowa. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tim Polda Sulsel menggeledah rumah jabatan (Rujab) Bupati Gowa pengusutan dugaan tindak pidana korupsi, Selasa (14/5/2019).

"Selain ada beberapa SKPD (satuan kerja perangkat dinas) digeledah, tim kami juga geledah Rujab Bupati," kata Direskrimsus Polda, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono.

Penggeledahan Rujab Bupati Gowa terkait penanganan kasus dugaan pengadaan alat peraga Iman dan Taqwa (Imtaq) di Dinas Pendidikan (Disdik) Gowa di tahun 2018.

VIDEO: Kantor Bupati Gowa Digeledah Polisi, Ini Tanggapan Sekda

 Detik-detik Sebelum Meninggal, Andrew Minta Tolong Lewat Video Call WhatsApp (WA), Cek Kronologinya

Kombes Yudhiawan enggan menyebutkan bukti-bukti apa saja yang didapat di Rujab Bupati. Tapi dipastikan penggeledahan ini berkaitan dengan kasus Imtaq 2018 lalu.

Penggeledahan ini berdasarkan, Laporan Informasi pada Januari 2019, Sprin Lidik sejak bulan Februari 2019, dan Sprint Sidik Ditreskrimsus Polda Sulsel pada Mei 2019.

"Penggeledahan ini oleh penyidik tipikor Polda dipimpin langsubg Kasubdit Tipidkor (Kompol Yudha Wirajati) dibeberapa SKPD dan Rujab Bupati Gowa," jelas Yudhiawan.

Kasus ini sudah Sidik, pasal 2 (1) Subsider pasal 3 Juncto pasal 9 UU nomor 31 tahun 1999 sebagaimana diubah di UU 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tipikor.

Diketahui, kegiatan pengadaan alat peraga Imtaq dilaksanakan oleh Disdik Kabupaten Gowa tahun anggaran 2018, dengan nilai kontrak Rp 5,5 Milyar dan terjadi mark up.

Syekh Ahmed Adeeb Al Hourani: Palestina Semakin Terancam

Kata Kombes Yudhiawan Wibisono, dari penyedia atau rekanan adalah PT. ARSA PUTRA MANDIRI dipinjam untuk digunakan oleh Rahmawati Bangsawan alias Neno.

Dari hasil kegiatan penyelidikan Subdit Tipikor Polda Sulsel di Yogyakarta, dimana lokasi sumber barang pengadaan Imtaq, ditemukan ada kurang lebih 1,5 Milyar.

Halaman
12
Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved