AFC Cup 2019

Lao Toyota FC vs PSM - Ada Misi Tersembunyi Darije ke Laos, Misi Apa? Tuan Rumah Janjikan Hal Ini

Lao Toyota FC vs PSM - Ada Misi Tersembunyi PSM ke Laos, Misi Apa? Tuan Rumah Janjikan Hal Ini

Lao Toyota FC vs PSM - Ada Misi Tersembunyi Darije ke Laos, Misi Apa? Tuan Rumah Janjikan Hal Ini
dok psm makassar
Suasana skuad PSM Makassar lakukan latihan di New Laos National Stadium, Senin (13/5/2019). Ini persiapan terakhir Pasukan Ramang jelang menghadapi Lao Toyota FC pada match keenam babak penyisihan grup H, Piala AFC Cup 2019 yang dijadwalkan Selasa (14/5/2019) malam. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Laga Lao Toyota FC vs PSM bakal menjadi misi tersendiri dari pasukan Ayam Jantan dari Timur --julukan PSM Makassar.

PSM Makassar akan menghadapi tuan rumah Lao Toyota FC di National Stadium, Vientiane, Laos, Selasa (14/5/2019) pada pukul19.30 Wita.

Laga ini memang tak lagi menentukan langkah PSM menuju semifinal zona ASEAN, namun pelatih Darije Kalezic punya ambisi tersendiri.

Baca: Sungguh Tega, Ayah di Makassar Ini Pekerjakan Anak Jadi Pengemis di Lampu Merah, Modus Jual Tissu

Baca: Tantang PSM Makassar, Semen Padang Uji Coba Malam Hari. Darije Masih Fokus AFC Cup!

Ambisi Darije Kalezic adalah meraih kemenangan dan mendongkrak peringkat PSM di jajaran klub Asia.

Bukan soal harga diri semata, kata Darije, tapi lebih dari itu, keinginan memperbaiki ranking PSM sekaligus sepak bola Indonesia di tingkat AFC ingin dicapai.

"Hanya dengan kemenangan kita bisa membantu tim untuk mendapat poin AFC. Kita juga bisa membantu sepakbola Indonesia," terang Darije, saat sesi jumpa pers, Senin (13/5/2019).

Dari penelusuran, berdasarkan situs footyrankings.com, cuma ada tiga tim asal Indonesia yang masuk Ranking 150 besar klub AFC.

Ddalam rilis terbarunya, 8 Mei 2019, tiga klub Indonesia yang masuk 150 besar yakni Persija Jakarta (Ranking 90), Bali United (Ranking 118) dan PSM Makassar (Ranking 124).

Perbaiki Ranking

PSM berpeluang memperbaiki ranking karena maju ke babak semifinal Zona ASEAN musim 2019 ini. Sedangkan Persija dipastikan tersingkir di fase Grup.

Halaman
1234
Penulis: Alfian
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved